Demi Gabung Team Ducati, Ini Yang Dilakukan Jack Miller

Bergabung dengan tim ducati rupanya menjadi salah satu mimpi yang sudah didamkan seorang Jack Miller sejak lama. Bahkan, untuk mencapai mimpi tersebut, yang bersangkutan harus mengorbankan beberapa hal.

Sejatinya, kabar ketertarikan Ducati terhadap Jack Miller sudah terdengar sejak awal tahun 2019 lalu. Akan tetapi, kesepakatan yang sesungguhnya baru terwujud sejak bulan Mei kemarin.

Ya, Jack Miller resmi menjadi rider Ducati untuk musim 2021 mendatang. Kontrak tersebut membuat rider asal Australia merasa tenang dan bisa fokus sepenuhnya pada gelaran musim ini.

“Waktu yang akan bicara, tapi saat ini rasanya membantu, mengingat semua telah ditandatangani. Biasanya, saya tampil baik sampai saatnya negosiasi kontrak tiba, goyah sedikit, lalu kembali tampil baik. Jadi semoga tahun ini yang baik-baiknya saja terjadi,” ujarnya.

Meski pada akhirnya dia hanya bermain untuk Tim Pramac Racing, tapi ditegaskan oleh pebalap berusia 25 tahun tersebut bahwa sejak awal dia selalu ingin bergabung dengan tim Ducati.

Bahkan dia rela menerima beberapa hal, termasuk pemotongan gaji supaya bisa bergabung dengan pabrikan asal Italia tersebut.

“Target utama saya sejak bergabung ke Pramac adalah membela tim pabrikan Ducati. Saya telah ambil beberapa risiko demi dapat kesempatan itu: kontrak setahun, gaji yang sangat rendah, hanya karena saya masih muda dan mampu menerimanya demi masuk tim pabrikan. Tapi ini adalah jalan paling jelas bagi saya,” ungkapnya.

Hanya saja yang jadi masalah adalah Jack Miller mendapatkan kontrak berdurasi satu tahun saja di Ducati. Biasanya, seorang pebalap mendapat kontrak berdurasi dua tahun agar lebih tenang menjalani musim.

Akan tetapi, Jack Miller sama sekali tidak mempermasalahkan hal tersebut karena dia sudah mendengar alasannya langsung dari Ducati.

Bahkan, sang rider bertekad membayar kepercayaan dari pabrikan asal Italia pada gelaran musim depan.

“Mereka menaruh percaya pada saya. Saya juga tak pernah menolak apa pun yang mereka beri. Itu perilaku yang baik, karena Ducati adalah pabrikan yang suka mengembangkan motor dan melemparkan perangkat-perangkat aneh kepada Anda. Tutupnya.

Leave a Comment