De Gea Lakukan Blunder Fatal, Luke Shaw Membela

Salah satu insiden yang dikenang publik, terutama fans Manchester United dalam lanjutan Premier League akhir pekan kemarin adalah blunder fatal yang dilakukan penjaga gawang Spanyol, David De Gea dalam laga melawan Watford. Namun, De Gea mendapat pembelaan dari rekan satu timnya, Luke Shaw.

Pada matchdays ke-18 Premier League akhir pekan kemarin, Manchester United memang berhadapan dengan Watford. Pada pertandingan tersebut, Setan Merah arahan Ole Gunnar Solskjaer takluk dengan skor akhir 0-2. Nah, proses terjadinya gol pertama di laga tersebut bisa dikatakan karena blunder fatal yang dilakukan kiper Setan Merah, David De Gea.

Ismaela Sarr melepas tembakan yang harusnya bisa dengan mudah diantisipasi De Gea, tapi kiper Timnas Spanyol tersebut justru gagal menangkapnya. Bola kemudian masuk ke gawang yang ia kawal dan Watford pun unggul 1-0 atas Manchester United. Sedangkan gol kedua dalam partai tersebut dicetak Troy Deeney.

Terlepas dari gol kedua yang terjadi empat menit berselang, tetap saja sorotan tertuju pada David De Gea terkait blundernya tersebut. Publik Old Trafford tampak seperti menyalahkan mantan kiper Atletico Madrid ini. Media-media Inggris juga menyoroti performanya dalam partai tersebut.

Terkait hal ini, bek Luke Shaw tak tinggal diam, dia pun membela rekan satu timnya tersebut.

“Tentu saja, itu adalah gol yang aneh, David telah menolong kami berkali-kali dalam pertandingan yang berbeda selama bertahun-tahun dia berada di sini. Tidak mungkin anda bisa mengarahkan kesalahan apapun kepada dirinya. Dia adalah penjaga gawang kelas dunia dan saya yakin dia akan segera bangkit,” ujarnya kepada MUTV.

Kekalahan ini jelas mengecewakan bagi Manchester United, mereka gagal menjaga momentum positif setelah meraih kemenangan membanggakan di dua laga sebelumnya, masing-masing saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur dan Manchester City. Shaw menyadari hal ini, dan diapun membenarkan bahwa timnya harus segera bangkit dan meraih hasil positif lagi.

“Kami harus menjadi lebih baik dan kami tahu soal itu. Kami akan memperbaikinya di sesi latihan dan harapannya mampu menjalani Boxing Day dengan baik,” tandasnya.

Leave a Comment