De Bruyne Disarankan Tinggalkan City dan Gabung Liverpool

Mantan pemain Timnas Inggris, Stan Collymore menyarankan pada Kevin de Bruyne untuk meninggalkan Manchester City. Tak hanya itu, dia juga menyarankan pemain Belgia untuk bergabung dengan Liverpool.

Sejatinya, mantan pemain Chelsea itu adalah salah satu pilar utama Manchester City. Bisa dikatakan, dialah motor serangan tim arahan Pep Guardiola dan jadi sumber kreativitas klub di lini tengah.

Kontribusinya untuk Manchester City juga topcer, tidak hanya menyumbangkan banyak assist tapi juga banyak gol di semua ajang.

Bahkan, kendati gagal membawa City mempertahankan gelar Premier League musim ini, De Bruyne tetap terpilih jadi pemain terbaik musim ini.

Hanya saja, prestasi individu saja tidak cukup bagus untuk De Bruyne, apalagi jika melirik fakta bahwa klub arahan Pep Guardiola masih sulit bersaing di ajang Liga Champions Eropa. Musim ini, langkah mereka dihentikan Lyon pada babak perempat final.

Karena dasar-dasar tersebutlah Stan Collymore menyarankan agar De Bruyne lebih baik pindah klub.

“Kevin De Bruyne layak sepenuhnya dinobatkan sebagai PFA Player of the Year – ia telah menjadi Tuan Konsistensi di level yang tinggi,”

“Tapi itu membuat saya bertanya-tanya: Bukankah ini saatnya ia menguji dirinya sendiri di Real Madrid, di Barcelona yang diremajakan atau – ini satu untuk menempatkan kucing di antara merpati – Liverpool?” tulisnya di Mirror.

Lebih lanjut, Collymore percaya bahwa de Bruyne bakal sangat cocok dengan skema permainan Liverpool. Kehadirannya akan membawa pasukan Jurgen Klopp terus menambah jumlah trofi dalam beberapa tahun ke depan.

“De Bruyne akan menjadi pasangan yang cocok untuk Liverpool. Ia bisa masuk dan menjalankan lini tengah yang sudah memiliki semua atribut untuk mendapatkan yang terbaik darinya.”

“Ia bisa menjadikan mereka tim yang benar-benar hebat, yang memenangkan banyak gelar Premier League dan Liga Champions,” ujarnya.

De Bruyne sendiri saat ini masih terikat kontrak di Manchester City sampai tahun 2023 mendatang. Namun tentu saja kepindahannya ke Liverpool sangat mungkin terwujud, apalagi dia tumbuh sebagai fans dari tim Marseyside tersebut.

Leave a Comment