Dapat Kontrak Baru Dari Milan, Begini Girangnya Pioli

AC Milan berhasil meneruskan catatan positif mereka dengan memenangkan laga kontrak Sassuolo dinihari WIB tadi (27/07). Kemenangan itu terlihat semakin lengkap mendengar kesepakatan kontrak baru yang diberikan klub kepada pelatih Stefano Pioli.

Bertandang ke markas Sassuolo, Milan langsung tancap gas lewat Zlatan Ibrahimovic, dimana penyerang Swedia tersebut berhasil mencetak sepasang gol. Sebelum jeda pertandingan, tuan rumah sempat membalas dengan gol Caputo.

Pada babak kedua, Sassuolo hanya bermain dengan 10 orang saja setelah Mehdi Bourabia mendapati kartu merah dari wasit. Namun, keunggulan jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan Rossoneri demi menambah keunggulan, skor 2-1 tetap bertahan sampai laga usai.

Namun kemenangan tipis ini sudah cukup membuahkan tiga poin bagi Rossoneri. Dengan begitu, mereka kini naik ke posisi 5 pada klasemen sementara, seiring catatan bahwa AS Roma dan Napoli belum memainkan giornata ke-35.

Tapi terlepas dari hasil akhir, setelah pertandingan tersebut AC Milan mengumumkan kabar gembira bahwa klub telah memperpanjang kontrak pelatih Stefano Pioli. Sang manajer mengaku sangat senang dengan kontrak baru ini.

“Saya sangat senang, saya tahu dalam beberapa hari bahwa akan mendapatkan kesempatan untuk memimpin klub yang bergengsi ini sejak awal, sebuah tim yang saya tahu punya kualitas dan bisa bertumbuh,”

“Sudah jelas saya sangat senang. Masa depan kami adalah sekarang dan kami harus fokus pada tiga laga berikutnya, sebab ada banyak hal yang harus dilakukan,” ujarnya ke Sky Sport Italia.

Wajar saja Pioli merasa girang, karena nasibnya sempat tak jelas menyusul rumor kedatangan Ralf Rangnick yang akan merangkap juga sebagai direktur olahraga.

Keputusan Milan bisa dibilang sudah tepat, karena Pioli mampu membawa klub melalui 10 pertandingan terakhir tanpa terkalahkan.

“Klub telah membuktikan bahwa mereka sangat adil kepada saya, sebab pada pertemuan individu, saya diberitahu kalau belum ada keputusan yang pasti dan keputusan baru akan dibuat berdasarkan evaluasi menjelang akhir musim,”

“Jika kami tidak kembali ke lapangan setelah dimulainya kembali kompetisi, itu akan menjadi musim dengan rasa penyesalan yang besar, sebab sejak sebelumnya kami telah menunjukkan tanda-tanda atas apa yang bisa kami lakukan.” pungkas Pioli.

Leave a Comment