Daniele Rugani Positif Terjangkit Virus Corona COVID-19

Benar-benar cepat penyebaran wabah Virus Corona ini. Total sudah ada lebih dari 118 Ribu Kasus yang sudah terkonfirmasi positif mengidap virus ini di seluruh belahan dunia.

Beberapa tokoh sudah juga terinfeksi, seperti Menteri Kesehatan Inggris, Menteri Kebudayaan Prancis, sampai Aktor kondang Hollywood, Tom Hanks. Kini giliran pesepakbola Top Eropa, Daniele Rugani yang terinfeksi virus tersebut.

Sebenarnya, Italia memang sudah dalam situasi krisis terkait virus Corona atau COVID-19 ini. Bagaimana tidak? Secara cepat, sudah ada 2 Ribu kasus yang ditemukan dengan 400 lebih diantaranya meninggal dunia karena virus tersebut.

Tak heran jika pada akhirnya pihak Serie A italia mengambil tindakan pencegahan. Mereka menggelar sejumlah laga tanpa penonton. Bahkan, dipastikan pertandingan di sepanjang bulan Maret ini ditunda sampai April mendatang.

Sayangnya, tindakan pencegahan tersebut tak lantas menghentikan penyebaran Virus Corona ini. Buktinya, baru saja terkonfirmasi seorang pemain sepakbola di Serie A telah positif terinfeksi COVID-19.

Dia adalah Daniele Rugani, salah satu bek andalan juara bertahan Serie A, Juventus. Sosok berusia 25 tahun itu positif terjangkit Virus Corona sebagaimana konfirmasi resmi dari pihak Bianconneri.

Seiring dengan konfirmasi resmi dari Juve, banyak pihak yang mengirimkan simpati kepada Daniele Rugani. Namun sang pemain menegaskan bahwa kondisinya baik-baik saja.

“Anda akan membaca berita dan itu sebabnya saya ingin meyakinkan semua orang yang mengkhawatirkan saya, saya baik-baik saja,” demikian ujar bek berusia 25 tahun itu lewat akun facebook resminya.

Selain itu, Rugani juga mengimbau siapa saja yang terjangkit Virus Corona ini untuk tetap patuh pada kebijakan pemerintah.

“Saya mendorong semua orang untuk menghormati aturan, karena virus ini tidak membuat perbedaan! Mari lakukan untuk diri kita sendiri, untuk orang yang dicintai dan untuk orang-orang di sekitar kita,” tandasnya.

Dengan terungkapnya kasus ini, Juventus langsung melakukan tindakan pencegahan. Mereka mengisolasi setiap orang yang berkontak dengan Daniele Rugani belakangan.

Hal yang sama juga dilakukan Inter Milan, pasalnya mereka berhadapan dengan Juventus akhir pekan kemarin. Meski Rugani hanya duduk di bangku cadangan sepanjang laga, tak menutup kemungkinan ada kontak fisik yang terjadi dengan pemain mereka.

Leave a Comment