Daftar Pemenang Penghargaan FIFA BEST Awards 2020

Otoritas sepakbola dunia, FIFA telah resmi merilis daftar nama para pemenang untuk berbagai kategori pada penghargaan FIFA BEST Awards 2020. Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski meraih penghargaan utama dalam daftar tersebut.

Dalam kategori pemain terbaik pria 2020, sejatinya ada 11 kandidat awal dengan beberapa nama besar yang menghiasi daftar tersebut termasuk Kylian Mbappe, Kevin De Bruyne dan lainnya.

Kemudian dari 11 nama tersebut, mengerucut hingga menyisakan tiga kandidat terkuat yang antara lain adalah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski.

Nah, persaingan tersebut kemudian dimenangkan oleh Lewandowski yang musim kemarin berhasil mengantarkan Bayern Munchen meraih treble winner.

Sedangkan jika ditotal secara keseluruhan sepanjang tahun 2020 ini, pemain Polandia telah mempersembahkan lima gelar juara untuk Bayern Munchen.

Kontribusi Lewandowski sendiri memang tak main-main, dia mencetak 73 gol dari 64 laga di semua ajang.

Sedangkan untuk kategori gol terindah atau Puskas Award tahun ini dimenangkan oleh pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min. Kategori pelatih terbaik dimenangkan Jurgen Klopp, sementara Manuel Neuer memenangkan gelar Kiper Terbaik Dunia 2020.

Untuk lebih lengkapnya berikut para pemenang penghargaan FIFA BEST Awards 2020.
Puskas Award: Son Heung-Min (Tottenham)
Pelatih Terbaik Pria: Jurgen Klopp (Liverpool)
Fan Award: Marivaldo
Kiper Terbaik Wanita: Sarah Bouhaddi (Olympique Lyon)
Fair Play Award: Mattia Agnese
Kiper Terbaik Pria: Manuel Neuer (Bayern Munchen)
Pelatih Terbaik Wanita: Sarina Wiegman (Timnas Wanita Belanda)
Pemain Terbaik Pria: Robert Lewandowski
Pemain Terbaik Wanita: Lucy Bronze (Manchester City)

Sementara itu, untuk kategori tim terbaik FIFA 2020 dimenangkan oleh sejumlah pemain di berbagai sektor.

Untuk Kategori Pria, dua nama langganan, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tetap berhasil menembus daftar ini, dan tentu saja ada Robert Lewandowski sebagai pemain terbaiknya. Sedangkan di sektor penjaga gawang, Alisson Becker tidak memiliki saingan berarti.

Tim Terbaik FIFA/FIFPro Pria: Alisson, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Sergio Ramos, Alphonse Davies, Joshua Kimmich, Kevin de Bruyne, Thiago Alcantara, Lionel Messi, Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo.

Leave a Comment