Daftar Pemain Tim Australia Menjelang Piala Dunia FIFA 2018

Turnamen Piala Dunia FIFA ke-21 akan dimulai tahun ini di Rusia mulai tanggal 14 Juni 2018. Hal ini telah mengundang ‘demam semangat’ para penggemar di seluruh dunia.

Tim ke-31 yang dipilih untuk turnamen adalah Australia, yang akan berhadapan dengan Perancis tanggal 16 Juni 2018 di Kazan pukul 8 malam waktu Australia Eastern Standard Time. Tim Socceroos Australia berada di Grup C bersama dengan Perancis, Denmark, dan Peru.

Bagaimana Nilai Australia di Mata Dunia?

Dari 14 kampanye kualifikasi, tim Socceroos, Australia telah berada di final 4 grup. Bert Van Marwijk telah terpilih sebagai pelatih tim, setelah Ange Postercoglou keluar tahun lalu. Mentor Ante Milicic memiliki tingkat kepositifan yang tinggi karena tim ini memiliki pemain handal seperti Tim Cahill. Namun. setelah mengalami kekalahan besar melawan Prancis dengan skor 6-0, tim ini mengalami perubahan besar, serta posisi pelatih Holger Osieck digantikan oleh Ange Postercoglou.

Pasukan Potensial

Mari kita lihat bagaimana barisan pasukan yang akan turun ke lapangan nanti, apakah kinerjanya mengesankan atau tidak.

Penjaga Gawang: Mat Ryan adalah yang pertama kali menge-tweet tentang masuknya tim di piala dunia Rusia. Selain dia, penjaga gawang lainnya yang sementara akan berpartisipasi, yaitu Brad Jones dan Danny Vukovic. Sedangkan, Tony Franken adalah pelatih untuk posisi ini.

Bek: Di antara nama-nama teratas, kita memiliki Aziz Behich, Milos Degenek, Matius Jurman, Josh Risdon, Trent Sainsbury dan Bailey Wright dalam daftar pemain bertahan. Tentu saja, kita masih harus menunggu dan melihat siapa yang akan tampil di pertandingan pertama.

Gelandang: Joshua Brillante, Jackson Irvine, Mile Jedinak, Robbie Kruse, Massimo Luongo, Mark Milligan, Aaron Mooy, Tomas Rojic, dan James Troisi adalah gelandang yang mungkin bermain di tim Australia.

Penyerang: Tim Cahill yang sangat handal adalah pemain yang akan menjadi bintang dan pencetak gol paling ditunggu tahun ini. Tentu saja, ia akan ditempatkan di posisi depan. Selain Cahill, ada juga nama Tomi Juric, Mathey Leckie, dan Nikita Rukavytsya sebagai pemain di posisi ini.

Socceroos akan mengawali pertandingan penyisihan grup melawan Denmark tanggal 21 Juni 2018 pukul 10 malam waktu setempat. Kemudian, disusul berhadapan dengan Peru tanggal 26 Juni 2018 tengah malam.

Socceroos sadar akan tantangan berat yang akan dipikulnya saat menghadapi Prancis pada pertandingan pertama.

Leave a Comment