Cristiano Ronaldo Mengaku Rindu Hujatan Para Penonton

Mega Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo tidak bisa memungkiri fakta bahwa dia adalah salah satu pemain yang sangat merindukan kehadiran para penonton di Tribun Stadion. Bahkan, sekalipun mereka hadir untuk menyoraki para pemain.

Seperti diketahui, Wajah Sepakbola selama pandemi covid-19 memang benar-benar berbeda. Memang, kompetisi tetap berjalan, tapi tidak ada penonton yang diperbolehkan hadir di tribun Stadion.

Situasi ini sudah berlangsung selama beberapa bulan terakhir, bahkan terhitung sejak bulan Juni lalu. Tidak ada suporter di Stadion, para pendukung hanya memberikan dukungan lewat depan layar kaca rumah mereka masing-masing.

Tapi memang, belakangan sudah ada beberapa negara yang mengizinkan para suporter untuk hadir ke Stadion, namun itu dalam jumlah yang terbatas. Sebut saja sejauh ini ada Inggris, Prancis dan Jerman.

Sedangkan di Italia, para suporter masih belum diperbolehkan untuk menonton langsung pertandingan di Tribun stadion. Situasi ini membuat Cristiano Ronaldo merasa kecewa, dia begitu merindukan kehadiran suporter Tribun Stadion.

Jika boleh jujur, mega bintang Portugal tersebut mengakui bahwa bermain tanpa suporter adalah suatu hal yang membosankan.

“Bagi saja, jujur saja, bermain di stadion yang kosong itu membosankan. Kami para pemain, menghormati semua protokol dan kesehatan adalah yang paling penting. Tentu saja. Tapi, saya tidak suka [stadion kosong]. Jujur saja,” ucap Ronaldo dikutip dari Goal International.

Memang, hal tersebut tidak menghalangi Ronaldo untuk tetap bermain sepakbola, namun situasi ini dirasakannya sangat aneh.

“Saya tetap bermain karena saya suka sepak bola. Gairah saya selalu sepak bola. Saya bermain untuk keluarga saya, anak-anak saya, teman-teman saya, dan para penggemar. Tapi saya tidak suka situasi ini, jujur saja. Ini sangat aneh,” katanya.

Menurut mantan bintang Real Madrid ini, kehadiran Suporter di tribun penonton memiliki peranan yang penting bagi sebuah tim. Kini Ronaldo hanya bisa merindukan kehadiran mereka, bahkan sorakan-sorakan mereka saat kecewa dengan penampilannya.

“Saya senang ketika orang menghujat Cristiano Ronaldo. Ketika saya menyentuh bola mereka teriak ‘boo’, saya menyukainya. Saya berharap pada 2021 mereka dapat mengubah peraturan dan kami dapat melihat stadion penuh dengan suporter,” harap Ronaldo.

Leave a Comment