Cristiano Ronaldo Intimidasi Para Pemain Chievo Verona

Mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo akhirnya melakoni debut professional pertamanya bersama Juventus pada pertandingan melawan Chievo Verona, pada sabtu malam WIB, 18 Agustus 2018 kemarin. Kendati tidak mampu mencetak gol dalam pertandingan tersebut, namun Ronaldo diklaim sudah mampu mengintimidasi para pemain Chievo Verona sepanjang 90 menit laga.

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo ditebus Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini lewat kocek tak kurang dari 112 Juta Euro dari Real Madrid. Tentu saja, kedatangan peraih lima Ballon d’or tersebut begitu mengangkat pamor Serie A Italia di mata dunia. Juventus dipercaya akan semakin digdaya dengan kehadiran Ronaldo, dan para fans begitu menantikan debut pemain berusia 33 tahun tersebut.

Debutnya baru tiba pada Sabtu malam WIB kemarin (18/08) dalam pertandingan Giornata pertama Serie A italia melawan Chievo Verona. Juventus sendiri berhasil rai kemenangan dramatsi 3-2 atas tuan Rumah. Sayangnya, Ronaldo yang tampil cukup bagus dalam laga tersebut, tak berhasil mencetak gol. Meski demikian, pelatih Chievo Verona, Lorenzo D’Anna menilai bahwa Ronaldo telah berhasil mengintimidasi para pemainnya sepanjang laga.

“Ada kekecewaan dengan hasil ini, tetapi kami tetap menganggap permainan kami sangat bagus, Kami memulai laga dengan sedikit terintimidasi dengan Juventus dan Cristiano Ronaldo. Namun, seiring laga berjalan, kami bisa menyesuaikan dan menciptakan sejumlah kesempatan.”

“Saya mencoba meredam Juve di sisi kanan dan lebih menekan ke sisi kiri. Tensi mencuat pada pertandingan kandang pertama kami di musim ini melawan jawara Serie A. Namun kami bermain bagus. Kami perlu memperbaiki pertahanan kami dari situasi bola mati, meski segala sesuatunya diperlukan waktu. Kami mencoba untuk lebih solid,” Demikian ujar D’Anna kepada reporter selepas pertandingan.

Gol penentu kemenangan Juventus dicetak oleh Federico Bernardeschi pada menit-menit akhir pertandingan.

Leave a Comment