CR7 dan Messi Lewat, Dani Alves Jadi Yang Pertama Raih 40 Trofi

Bintang kelas dunia macam Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sukses mempersembahkan banyak gelar individu bersamaan dengan gelar untuk klub yang dibelanya. Namun siapa sangka jika raihan dua bintang dunia tersebut masih kalah dari raihan yang di dapat bek kanan Paris Saint Germain, Dani Alves.

Dani Alves baru saja sukses mengantarkan Brasil menjuarai Copa America 2019. Ditunjuk sebagai kapten tim, Alves bermain penuh di laga final kontra Peru yang digelar pada hari Senin (8/7) dini hari tadi. Beruntung bagi Alves, Brasil pun menang dengan skor telak 3-1.

Statusnya sebagai kapten lantas mendapatkan peran untuk mengangkat trofi Copa America. Menariknya disini ternyata Alves telah berperan dalam kesuksesan meraih trofi ke-40 yang didapatkan oleh pria berumur 36 tahun tersebut. Catatan itu lantas membuat namanya menjadi pemain pertama yang sukses meraih gelar sebanyak 40 kali.

Perjalanan karir Alves begitu unik, dia tercatat berpindah-pindah klub sebanyak lima kali. Dan tak pernah sekalipun dia melewatkan pemberian trofi dari kelima klub tersebut. Kesuksesan terbesar Alves adalah ketika berseragam Barcelona dengan total raihan 23 gelar.

Tak hanya di Barcelona, sebelumnya Alves juga sukses bersama Sevilla. Di klub pertamanya di La Liga tersebut, Alves sukses meraih lima gelar di UEFA Cup (sekarang Liga Europa]. Setelah selesai dengan Barcelona, Alves memutuskan hijrah ke Juventus dan bermain selama satu musim di Italia.

Hasilnya sungguh luar biasa, Alves berhasil membantu Bianconeri mengawinkan gelar domestik seperti Serie A dan Coppa Italia. Selanjutnya hijrah ke PSG. Bersama raksasa Prancis tersebut, dia berhasil mendapatkan enam gelar domestik dengan dua musim kontraknya.

Di level internasional bersama dengan Timnas Brasil, perjalanan Alves cukup sensasional. Gelar Copa America 2019 ini adalah yang kedua. Ditambah Piala Konfederasi, dengan kata lain sudah empat gelar dipersembahkan Alves untuk tim Samba tersebut.

Dari serangkaian perjalanan karirnya, maka bisa dicatatkan sudah ada 40 gelar di sepanjang karirnya. Hasil itu ternyata melewati raihan gelar yang sudah dikantongi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam karirnya sebagai pemain.

Alves seakan tidak ingin berhenti, dia lantas memberikan sinyal masih ingin terus berkarir. Per tanggal 30 Juni lalu, Dani Alves dipastikan berpisah dengan PSG lantaran kontraknya berakhir. Kabar yang berkembang sampai sekarang ini adalah sosok Alves mendapat perhatian dari Inter Milan.

Leave a Comment