Courtois Tegaskan Real Madrid Hanya Ingin Menang dan Juara

Penjaga gawang andalan Real Madrid, Thibaut Courtois tampak begitu berapi-api menatap paruh kedua musim 2019/20 ini. Setelah tidak meraih apapun di akhir musim 2018/19 kemarin, Kiper Timnas Belgia tersebut menegaskan bahwa Real Madrid musim ini akan mengincar semua gelar juara yang tersedia, termasuk Liga Champions Eropa.

Memang harus dikatakan bahwa musim kemarin adalah salah satu musim terburuk dalam sejarah Real Madrid. Mereka mencatatkan performa yang buruk dan mendapati serangkaian hasil buruk sampai memaksa manajemen melakukan pergantian pelatih beberapa kali. Sergio Ramos dan kolega gagal memenangkan trofi pada akhir musim.

Bahkan, di panggung La Liga Spanyol mereka hanya mampu finish di peringkat ketiga, posisi yang tidak ideal bagi tim yang masih dinaungi para pemain bintang. Padahal, mereka hanya minus Cristiano Ronaldo, selain mega bintang Portugal tersebut, tidak ada pemain yang meninggalkan Santiago Bernabeu di bursa transfer musim panas tahun 2018.

Namun bagaimanapun itu adalah bagian dari masa lalu yang pahit, dan Los Blancos sekarang punya kesempatan untuk memenangkan empat trofi sebelum musim berakhir. Itu dimulai dengan Supercopa de Espana pada Januari 2020 mendatang. Terkait pertandingan tersebut, kiper Thibaut courtois mengungkapkan ambisi Real Madrid untuk meraih semua trofi juara yang tersedia.

“Ini adalah Real Madrid; sekarang kami memiliki Supercopa, kemudian Copa Del rey, lalu La Liga dan Liga Champions. Semuanya. Kami ingin memenangkan trofi dan saya sangat menantikan untuk membuat sejarah di Real Madrid. Sekarang, kami memiliki Supercopa dan kami sudah menunjukkan kepada Barcelona bahwa kami bisa mengalahkan siapa pun dan bermain dengan sangat baik.” kata Courtois kepada Marca.

Lebih lanjut, mantan pemain Chelsea dan Atletico Madrid tersebut mengungkapkan bahwa dia sudah mencintai Real Madrid sejak masih muda, dan Iker Casillas adalah sosok idola baginya di masa itu.

“Saya dulu menyukai Iker ketika masih kecil. Saya punya kerabat yang dulu sering pergi ke Bernabeu dan membawa pulang jersey, saya punya spanduk Bernabeu di dinding saya.” Tandasnya.

Adapun di ajang Supercopa Espana, Real Madrid lebih dulu berhadapan dengan Valencia, partai itu akan dilangsungkan pada 9 Januari 2020 mendatang.

Leave a Comment