Courtois Pastikan Eden Hazard Siap Tampil

Thibaut Courtois membawa kabar gembira jelang digulirkannya lagi kompetisi La Liga Spanyol musim ini. Adalah pemain anyar Eden Hazard yang sudah fit dan diklaimnya siap memainkan 11 laga tersisa bersama Los Blancos.

Playmaker berusia 29 tahun itu bergabung dengan Real Madrid pada musim panas kemarin. Sayang sekali musim debutnya di Real madrid diwarnai kesialan. Hazard dihantam tiga cedera berbeda, terakhir adalah cedera paling parah, dimana eks Chelsea mengalami retak tulang Fibula.

Bahkan, cedera yang dialami Hazard pada bulan Februari lalu tersebut membuat Hazard diprediksi tidak bisa bermain lagi sampai kampanye musim ini berakhir.

Tapi, seperti diketahui pandemi covid-19 membuat kompetisi sepakbola di Eropa ditangguhkan selama tiga bulan terakhir, sehingga Hazard pulih tepat saat kompetisi akan digelar lagi.

Benar saja, rencananya La Liga Spanyol akan digelar mulai tanggal 12 Juni 2020 mendatang atau akhir pekan ini, seiring dengannya Hazard sudah berada dalam kondisi yang fit dan siap untuk bermain. Hal ini dikonfirmasi Thibaut Courtois yang mengaku kaget melihat kondisi terkini sang pemain.

“Eden Hazard dalam kondisi sangat baik dan benar-benar membuat saya terkejut,” kata Thibaut Courtois dikutip dari AS.

Karena kondisinya tersebut, Hazard sendiri dianggap belum mampu memenuhi ekspektasi publik. Namun, Courtois yakin kompatriotnya itu bisa segera menemukan ritme yang tepat.

“Eden Hazard tengah membangun ritme, tetapi harus setahap demi setahap. Anda bisa melihat dia kembali dalam performanya, dan kami butuh dia untuk persaingan gelar juara,” kata mantan kiper Chelsea itu.

Bicara soal La Liga, Real Madrid saat ini masih tertinggal dua poin dari Barcelona yang ada di peringkat puncak klasemen sementara. Courtois mengaku aneh melihat fakta tersebut karena timnya sudah mengalahkan sang rival sebelumnya.

“Ini pendapat pribadi saya, akan terasa aneh jika kami lebih rendah dibanding mereka karena kami mengalahkan mereka, walau setelah itu kami kalah dari Real Betis. Saya pikir, kami cukup bagus untuk gelar juara,” tandasnya.

Real Madrid sendiri akan menghadapi Eibar pada Jornada ke-28, Laga tersebut digelar di Stadion Alfredo Di Stefano, pada 15 Juni mendatang.

Leave a Comment