Conte Tegaskan Inter Milan Sudah Berada di Jalur Yang Tepat

Hasil imbang melawan Hellas Verona memang sangat mengecewakan bagi Inter Milan, namun pelatih Antonio Conte menegaskan bahwa tim asuhannya sudah berada di jalur yang tepat.

Setelah sempat menang besar dengan skor telak 6-0 atas Brescia, secara mengejutkan Inter Milan takluk di tangan Bologna lewat skor akhir 1-2. Tak lama berselang, mereka hanya meraih satu poin saja dalam pertandingan melawan Hellas Verona.

Serangkaian hasil buruk ini membuat Inter Milan terpaksa harus menerima kenyataan bahwa klub terperosot hingga posisi ke-4 pada klasemen sementara. Pasukan Antonio Conte hanya mengumpulkan 65 poin dari 31 pertandingan Serie A.

Dengan catatan buruk ini, peluang Inter Milan untuk memenangkan gelar Serie A Italia lagi bisa dikatakan sangat kecil. Bagaimana tidak? Lautaro Martinez dkk kini terpaut 11 poin dari pemuncak klasemen, Juventus.

Pelatih Antonio Conte sendiri sempat mengutarakan kekecewaanya akan kegagalan Inter Milan meraih poin penuh dalam laga melawan Hellas Verona. Tapi lepas dari hasil akhir, mantan pelatih Juventus ini menilai bahwa para pemainnya sudah tampil bagus.

Sang juru taktik menganggap bahwa Inter Milan sudah berada di jalur yang tepat untuk saat ini.

Hal-hal yang saya tekankan sebetulnya sederhana, saya mengatakan dengan sangat jelas kepada tim bahwa saya puas dengan kinerja yang kami lakukan saat melawan Verona, dan karena itu kami berada di jalur yang tepat,” kata Conte di situs resmi klub.

Karenanya, Conte pun berharap agar para pemainnya tidak mengulang kesalahan serupa saat berhadapan dengan Torino, dinihari WIB nanti (14/07).

“Saya mengatakan bahwa kami perlu terus melanjutkan apa yang sudah kami lakukan, tentu dengan berusaha untuk membatasi kesalahan-kesalahan yang kami buat. Saya pikir belakangan ini kami telah membayar harga yang besar karena kesalahan-kesalahan individu

ini adalah periode di mana kami langsung dihukum karena kesalahan kecil, tapi saya pikir kami berada di jalur yang tepat perihal gaya sepak bola kami: kami bermain dalam intensitas tinggi, kami menekan dengan baik dan kami mendorong banyak pemain saat menyerang. Tandasnya.

Leave a Comment