Conte: Frank Lampard Memang Cocok Tangani Chelsea

Kesan Conte saat meninggalkan Chelsea mungkin terlihat buruk, karena dia dipecat hanya setelah gagal mempertahankan gelar Premier League. Namun, pelatih asal Italia tetap mendukung The Blues, bahkan mendukung keberadaan Frank Lampard di kursi pelatih.

Pertama kali Conte menduduki kursi manajer Chelsea di tahun 2016, saat itu dia dipercaya menangani tim utama yang tampil buruk dibawah arahan Jose Mourinho sebelumnya.

Conte awalnya diragukan, mengingat dia belum punya pengalaman di Inggris. Tapi nasib berkata lain, justru pada musim perdananya dia panen pujian karena mengantar Chelsea meraih gelar juara Premier League.

Pada musim kedua, performa Chelsea sedikit menurun, tapi klub tetap berhasil meraih gelar di ajang Piala FA. Sayang, Conte akhirnya didepak dari kursi pelatih.

Klub asal London sempat menunjuk Maurizio Sarri, namun eks Napoli hanya bertahan semusim dan sejak musim lalu Chelsea ditangani mantan pemain mereka, Frank Lampard.

Conte yang meninggalkan Chelsea melalui pemecatan ternyata masih mengikuti perkembangan The Blues. Menurutnya, Chelsea sekarang punya skuat yang tangguh dengan banyaknya opsi yang ada di tiap lini.

“Saya kira klub ingin kembali jadi juara. Sejujurnya, saat ini Chelsea merupakan tim yang sangat bagus, tim tangguh, punya skuad besar untuk menghadapi banyak kompetisi,”

“Mereka bermain sangat baik dan saat ini mereka punya banyak pemain. Saya ingat ketika saya pertama tiba di Chelsea, situasinya tidak sebaik sekarang.” kata Conte kepada The Telegraph.

Conte pun mengingat betul bagaimana di musim pertamanya disana dia hanya memiliki 16 pemain utama.

“Saya ingat musim pertama saya, kami mengarungi musim hanya dengan 16 pemain [andalan],” imbuhnya.

Lebih lanjut, pelatih yang sekarang menangani Inter Milan tersebut menganggap Frank Lampard sebagai pelatih yang tepat untuk Chelsea.

“Tahun ini klub telah bekerja dengan sangat baik. Saya tahu mereka sudah melakukan semuanya dengan baik sebab saya terus mengikuti Chelsea, saya adalah penggemar,”

“Lampard, jelas, bekerja dengan baik dan dia mengenal klub dengan sangat baik, sebab dia adalah legenda Chelsea.” sambung Conte.

Leave a Comment