Conte Akui Inter Milan Sudah Semakin Dekat Dengan Scudetto

Conte Akui Inter Milan Sudah Semakin Dekat Dengan Scudetto

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte kini tak bisa berkilah lagi bahwa gelar Scudetto sudah semakin dekat seiring dengan hasil buruk yang didapat dua rival terdekat.

Sebagaimana diketahui, Inter Milan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Serie A Italia setelah berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Bologna, Minggu (04/04).

Mengingat AC Milan yang berada di peringkat ke-2 hanya mampu meraih satu poin saja dalam duel melawan Sampdoria, maka secara otomatis jarak antara kedua tim semakin melebar.

Pun juga dengan Juventus yang berada di peringkat ke-3, dimana sang juara bertahan hanya mampu bermain imbang dalam derby Della Mole melawan FC Torino.

Di puncak klasemen, Inter Milan mengoleksi 68 poin dari 28 pertandingan, artinya mereka masih unggul 8 poin atas AC Milan dan masih memiliki satu pertandingan simpanan.

Dengan fakta tersebut, Nerazzurri semakin dekat dengan gelar Scudetto dan inipun diakui pelatih Antonio Conte.

“Semakin kami dekat dengan garis finis, tak pelak setiap kemenangan pun semakin bermakna lebih,” kata Conte, seperti dikutip Football Italia.

Dalam duel melawan Bologna kemarin, gol tunggal Romelu Lukaku sudah cukup bagi Inter Milan untuk membawa pulang tiga angka. Conte sendiri memuji performa tim lawan yang tampil bagus sejak menit pertama.

“Menang di Bologna, melawan tim yang bermain bagus dan selalu menekan, jelas merupakan satu langkah yang signifikan.”

“Bologna bermain sangat baik. Mereka punya pelatih bagus pada diri Sinisa Mihajlovic, dan tak mudah menghadapi mereka.” Tandasnya.

Tak lupa, mantan pelatih Juventus ini juga menyanjung performa para pemainnya yang bisa tetap menjaga kebugaran meskipun baru saja membela negara masing-masing saat jeda Internasional.

“Tak mudah bermain setelah tim-tim lain, terutama setelah jeda internasional, tapi para pemain mampu menjaga fokus dan semangat mereka. Tidak ada yang mudah.” Tambahnya.

Diapun mewajibkan para pemainnya untuk meraih kemenangan dalam duel melawan Sassuolo tengah pekan nanti.

“Saya bilang kepada para pemain, ini adalah kemenangan yang harus kami lanjutkan dengan Sassuolo Rabu nanti.” Ujar Conte.

Leave a Comment