Christian Eriksen Ungkap Alasan Gabung Inter Milan

Gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen akhirnya memilih gabung Inter Milan. Padahal, yang bersangkutan diketahui mendapat sejumlah tawaran menarik dari klub lain. Lantas, apa alasan sang pemain lebih memilih merapat ke San Siro ?

Isu kepergian Eriksen dari Tottenham Hotspur sudah terdengar sejak musim panas kemarin. Saat itu, sang pemain menolak tawaran kontrak baru dari Klub London. Spurs jelas khawatir, karena kontrak Eriksen tersisa sampai akhir musim 2019/20 ini.

Pada akhirnya, pemain Denmark itu tidak pergi kemanapun. Namun isu ini terus berlanjut, dan kembali heboh seiring dibukanya jendela transfer musim dingin sepanjang bulan Januari 2020 kemarin.

Tentu saja itu kesempatan emas bagi Tottenham menjual Eriksen, daripada sang pemain pergi secara Cuma-Cuma pada bursa transfer musim panas mendatang. Sejumlah klub lantas diklaim tertarik mendapatkan jasa pemain berusia 27 tahun tersebut.

Namun, Eriksen akhirnya sepakat bergabung dengan Inter Milan. Padahal, kabarnya ada Real Madrid dan Manchester United yang berminat terhadap servisnya. Namun, Eriksen punya alasan kenapa dia memilih bergabung dengan Nerazzurri.

Dia mengakui adanya pendekatan yang dilakukan oleh banyak klub, tapi ketika Inter Milan melayangkan tawaran, Eriksen tak berpikir dua kali. Hal tersebut karena menurutnya, raksasa Serie A berpotensi meraih trofi juara.

Gelar juara sejak dulu diidamkan mantan pemain Ajax ini, dia menilai Inter lebih berpeluang juara ketimbang Tottenham.

“Saya didekati banyak klub, tetapi tawaran Inter konkret dan menjanjikan. Saya juga bisa dengan mudah melihat peran saya di sini, jadi mudah bagi saya berkata ya. Saya datang untuk meraih trofi, terakhir kali saya mengangkat trofi saat masih di Ajax, dan ada kesempatan lebih besar meraih trofi di sini daripada di tempat saya sebelumnya demikian ungkap sang pemain.

Selama kurang lebih tujuh tahun berkarir di Premier League bersama dengan Tottenham Hotspur, Eriksen memang dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik. Sayang, dia tak pernah merasakan gelar juara bersama klub tersebut.

Sedangkan Inter Milan memang tampak menjanjikan musim ini. Mereka bisa bersaing ketat dalam perburuan Scudetto dibawah arahan Antonio Conte.

Leave a Comment