Chiellini Akui Juventus Sudah Kehilangan gelar Scudetto

Chiellini Akui Juventus Sudah Kehilangan gelar Scudetto

Bek Andalan sekaligus kapten Juventus, Giorgio Chiellini mengakui bahwa sekarang ini timnya sudah tak lagi punya harapan untuk pertahankan gelar scudetto. Sebaliknya, Bianconneri kini hanya fokus bertahan di empat besar klasemen.

Serangkaian hasil negatif memang didapati Juventus pada kampanye musim 2020/21 ini. Performa yang tak konsisten tersebut membuat Bianconneri sudah kehilangan satu gelar juara, Liga Champions Eropa.

Mereka tersingkir dari babak 16 besar setelah dikalahkan salah satu tim non-unggulan FC Porto.

Sedangkan di ajang Serie A Italia sendiri, bisa dikatakan asa Juventus sudah semakin menipis untuk pertahankan gelar juara. Mereka mendapati serangkaian hasil buruk, termasuk dalam duel melawan Torino akhir pekan kemarin.

Dalam pertandingan tersebut, pasukan Andrea Pirlo hanya mampu meraih satu poin dari hasil imbang 2-2. Dengan hasil imbang tersebut, Juventus kini hanya mengoleksi 56 poin dari 28 pertandingan, tertinggal 12 poin dari Inter Milan.

Secara matematis, memang masih ada peluang bagi Juventus utuk pertahankan gelar Scudetto musim ini, namun banyak pihak yang sudah meyakini bahwa peluang itu telah tertutup.

Bahkan, kapten sekaligus bek Giorgio Chiellini juga mengakui hal tersebut. Tak hanya itu, Chiellini juga mengakui bahwa saat ini fokus Juventus adalah bertahan di empat besar klasemen agar bisa tampil di Liga CHampions Eropa musim depan.

“Kami harus tetap kompak dan bicara sesedikit mungkin. Mari hindari membuat pernyataan-pernyataan, dan lebih fokus bekerja dari hari ke hari. Terlebih lagi, ada satu pertandingan penting Rabu nanti.”

“Kami harus terus melangkah maju dan berusaha sebaik mungkin untuk mewujudkan satu target penting, kelolosan ke Liga Champions. Kami juga masih akan berlaga di final Coppa Italia,” kata Chiellini, seperti dikutip Football Italia.

Belakangan, Chiellini terus diisukan bakal meninggalkan Turin karena kontraknya akan berakhir. Soal itu, Chiellini menegaskan bahwa dia sama sekali tak memikirkan kontrak baru.

“Saya terkejut dengan rumor-rumor tentang masa depan saya. Ini bukan sebuah masalah, dan ini jelas juga bukan sesuatu yang perlu kami rundingkan sekarang.”

“Saya belum mengambil keputusan apapun. Saya hanya fokus pada apa yang ada di hadapan kami sekarang.” ujar Chiellini.

Leave a Comment