Chelsea Rela Ditinggal David Luiz ke Arsenal

Bursa transfer pemain level Eropa selalu menghadirkan cerita menarik di awal maupun di akhir. Bisa dibuktikan bagaimana Real Madrid sukses membajak Eden Hazard dari Chelsea, dan Juventus dengan keuntungan banyak pemain gratisnya di musim panas ini.

Terlepas dari dua klub besar Eropa tersebut, kini ada satu nama yang mungkin mendapatkan keuntungan yang sama dari mereka. Terbaru dari bursa transfer musim panas 2019 yang sebentar lagi ditutup ini mengabarkan bahwa David Luiz berpotensi besar hijrah ke Arsenal.

The Gunners menjadi salah satu klub yang paling disorot di bursa transfer kali ini, bagaimana tidak mereka dianggap sebagai tim yang gagal di musim lalu. Dan sekarang mereka ingin membedah semua kelemahan yang ada menjadi kekuatan baru, dan sektor pemain dianggap menjadi yang paling lemah.

Kini Arsenal disebutkan mencari sosok pemain bertahan, khususnya bek tengah demi menghilangkan catatan 51 gol yang sudah masuk ke gawang Arsenal di musim kemarin. Semakin menegaskan bahwa mereka butuh adalah status kepindahan Laurent Koscielny beberapa waktu lalu.

Solusi terbaik Arsenal adalah mencari bek berpengalaman, dan David Luiz menjadi solusi terbaik. Bursa transfer musim panas bagi klub Premier League akan ditutup pada Kamis (8/8/2019) pada pukul 17.00 waktu setempat. Jika diartikan bahwa sudah tidak ada waktu lagi buat Arsenal untuk bermalas-malasan.

Ditengah kejaran waktu, Arsenal muncul dengan kejutan besar sebagaimana mereka berani membuat penawaran terhadap status Luiz. Aksi ini terbilang bagus, pasalnya sang pemain sendiri memiliki niat meninggalkan Stamford Bridge.

Adapun harapan Arsenal mendapatkan Luiz berpotensi besar terwujud, pasalnya Chelsea sendiri tidak menutup langkah mereka untuk melakukan pendekatan terhadap sang pemain. Dengan kata lain, The Blues sangat terbuka memberikan kesempatan kepada tim manapun untuk melakukan lobian terhadap Luiz.

Usut punya usut, Chelsea sudah sepakat dengan Arsenal di harga lepas 8 juta pounds. Harga ini jelas masuk dalam kategori kantong Arsenal, dimana mereka memiliki dana terbatas. Luiz sendiri berperan penting dalam kesepakatan ini, klaim menyebut bahwa dirinya mendesak pihak Chelsea untuk segera merampungkan kepindahannya ke Emirates Stadium.

Tanda-tanda kepindahan Luiz sudah terlihat, dimana sang pemain melakukan tindakan bangkang dengan mangkir di sesi latihan Chelsea di hari Rabu kemarin. Hilangnya Luiz diklaim sebagai bentuk keseriusan dirinya ingin menyelesaikan transfer ke Arsenal.

Banyak klaim menyebut jika Luiz ingin segera hijrah dari London karena merasa tidak akan mendapat kesempatan bermain lebih banyak dibawah kepelatihan baru, Frank Lampard yang disebut-sebut juga sudah tidak mempercayakan Luiz untuk mengisi skema taktiknya di musim 2019-2020.

Leave a Comment