Chelsea Harus Beli Bek Tengah Seperti Van Dijk

Frank Laboeuf menyarankan bekas klubnya, Chelsea agar bisa mencontoh Liverpool dalam hal perekrutan bek tengah. Menurutnya, The Blues harus mencari bek tengah sekelas Virgil Van Dijk.

Kampanye musim ini memang telah berakhir. Chelsea pun berusaha membenahi skuatnya dengan mengincar pemain-pemain baru pada bursa transfer musim panas ini.

Sejauh ini, Klub London telah mengamankan dua pemain muda, mereka adalah Hakim Ziyech dan Timo Werner. Tapi dipercaya, The Blues masih akan merekrut pemain lain, sejauh ini ada Kai Havertz yang dikaitkan dengan mereka.

Pelatih Frank Lampard diyakini mengincar seorang bek kiri dan dan penjaga gawang baru. Namun Frank Leboeuf menyarankan bekas klubnya untuk mencari bek tengah yang handal.

“Chelsea perlu semuanya. Itulah masalahnya. Kiper adalah masalah besar, tetapi Anda harus pergi ke utama. Jika Anda melihat masalah utama, itu adalah seorang bek tengah,”

“Zouma baik-baik saja, tetapi saya tidak yakin tentang Rudiger, saya tidak percaya diri dengan Christensen. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan Tomori, tapi saya pikir mereka butuh pemain lain yang besar,” cetusnya pada ESPN.

Apa yang perlu dilakukan Chelsea adalah mencontoh Liverpool yang bersedia merogoh kocek besar demi mendatangkan Virgil Van Dijk pada awal tahun 2018 lalu.

Hasilnya, bek timnas Belanda itu langsung membawa dampak besar bagi performa tim Marseyside secara keseluruhan.

“Anda melihat apa yang terjadi dengan Liverpool ketika mereka mendapatkan Van Dijk, ia mengubah segalanya. Bahkan Lovren dan Gomez tampak lebih baik di sampingnya,” serunya.

“Anda butuh pria besar untuk memastikan ia akan memimpin pertahanan. Lihatlah Ramos. Varane adalah pemain yang fantastis, tetapi apakah ia masih pemain yang fantastis ketika ia bermain untuk Prancis seperti ketika ia bermain untuk Madrid bersama Sergio Ramos? Ia lebih baik dengan Real Madrid,” cetusnya.

Sebelum mengakhiri kampanye musim ini, Chelsea memang tampak membutuhkan bek baru. Hal itu terlihat dari kekalahan mereka saat berhadapan dengan Arsenal di partai final Piala FA.

Laga yang berlangsung akhir pekan kemarin tersebut berkesudahan dengan skor akhir 1-2.

Leave a Comment