Chelsea Disarankan Tak Buru-Buru Jual Kepa Arrizabalag

Salah seorang mantan kiper Chelsea, Marc Bosnich menyarankan klub London untuk tak buru-buru menjual Kepa Arrizabalaga. Menurutnya, kiper asal Spanyol tersebut memiliki kualitas yang bagus, klub hanya perlu bersabar.

Kepa Arrizabalaga bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun 2018 lalu, setelah ditebus dari Athletic Bilbao. Kedatangannya tak lain untuk menggantikan Thibaut Courtois yang pada saat bersamaan meninggalkan Stamford Bridge untuk merapat ke Real Madrid.

Performa Kepa pada awalnya menjanjikan dan konsisten. Namun di musim ini, sosok berusia 21 tahun tersebut lebih sering ditepikan manajer Frank Lampard, lantaran dianggap tidak sekonsisten musim kemarin.

Situasi ini memaksa Chelsea mulai mendekati beberapa penjaga gawang top Eropa untuk didatangkan pada musim panas nanti. Namun, eks kiper The Blues Marc Bosnich menyarankan agar bekas klubnya tak buru-buru melepas Kepa.

“Saya pikir menjadi kiper sama seperti posisi lainnya, ketika Anda tak bermain bagus, maka bisa dimengerti jika orang lain datang,”

“Kepa sedikit berbeda karena harganya tapi bukan Frank Lampard yang membelinya, tapi orang lain. Saya terkesan dengan cara dia kembali tapi dia sedikit mengalami kesulitan pada musim ini,” ujar Bosnich kepada Goal International.

Bosnich menganggap Kepa sebagai kiper yang lincah dan tanggap. Sekarang ini, Chelsea hanya perlu bersabar mengingat pria asal Spanyol masih sangat muda, bobot badannya pun juga terbilang kurus sehingga masih bisa berkembang jauh lebih baik lagi.

“Menurut saya dia kiper yang luar biasa dengan kelincahan yang bagus dan tengannya bagi saya bagus. Saya rasa orang-orang banyak mempersoalkan kemampuan distribusi bolanya, tapi tugas utama kiper adalah menghalau bola dari gawang, Tendangan adalah bonus,”

“Dari sisi dominasi kotak penalti, dia masih muda dan kurus jadi butuh waktu untuk melakukannya. Itu yang harus ia perbaiki. Bagi saya, dia bukanlah sebuah bencana. Sejauh ini dia bermain bagus,” Tandasnya.

Adapun Chelsea kini berada di peringkat ke-4 pada klasemen sementara Premier League. Namun, kompetisi saat ini sedang ditangguhkan karena wabah Virus Corona. Rencananya baru digulirkan lagi pada 30 April mendatang.

Leave a Comment