Cetak Gol Pertama di MU, Ini Reaksi Harry Maguire

Harry Maguire akhirnya berhasil mencetak gol perdananya untuk Manchester United sejak merapat dari Leicester City pada bursa transfer musim panas kemarin. Lesatan gol tersebut tercipta dalam pertandingan melawan Tranmere Rovers akhir pekan kemarin. Lantas, bagaimana perasaan sang pemain mengenai hal ini ?

Seperti diketahui, Manchester United berhadapan dengan Tranmere Rovers dalam lanjutan Piala FA akhir pekan kemarin, Minggu (26/01). Dalam pertandingan tersebut, Pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhasil meraih kemenangan telak 6-0. Nah, salah satu dari enam gol yang terjadi, dicetak oleh bek sekaligus kapten tim, Harry Maguire.

Faktanya, itu adalah gol perdana yang dicetak Maguire buat Setan Merah sejak didatangkan dari Leicester City pada musim panas kemarin seharga 80 Juta Euro. Gol tersebut ia cetak melalui tendangan jarak jauh akurat. Menariknya lagi, gol tersebut adalah gol pembuka kemenangan Manchester United atas tuan rumah.

Sedangkan lima gol lainnya dicetak oleh Diogo Dalot, Jesse Lingard, Phil Jones, Anthony Martial dan penalti Mason Greenwood. Berbicara mengenai gol perdananya ini, Maguire tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya. Dia sudah menantikan gol tersebut sejak lama dan telah melewatkan banyak kesempatan emas untuk mencetak gol perdananya.

“Ini sudah menjadi penantian panjang. Saya punya banyak kesempatan [untuk mencetak gol] tahun ini dan sebelumnya belum berhasil menjebol gawang lawan. Ini menyenangkan untuk akhirnya mencetak gol, membantu tim dan lolos ke putaran selanjutnya.” kata Maguire kepada BT Sport.

Sebenarnya, kemenangan Manchester United atas Tranmere Rovers memang sudah diprediksi, mengingat tim lawan adalah klub divisi dua di Inggris. Apalagi, Solskjaer memilih untuk menurunkan skuat terbaiknya dalam laga tersebut. Harry Maguire sendiri bermain sejak menit pertama.

Tampaknya Manchester United memang enggan mengambil resiko kekalahan atau hasil imbang yang bisa memunculkan kritik lagi. Pasalnya selama ini mereka memang kerap jadi sasaran kritik, terlebh setelah telan dua kekalahan beruntun, masing-masing melawan Liverpool dan Burnley. Dua kekalahan itu terjadi tepat sebelum kemenangan atas Tranmere Rovers kemarin.

Leave a Comment