Cetak Brace Untuk MU, Cavani Tetap Dikritik Roy Keane

Edinson Cavani kembali berhasil membuktikan bahwa dirinya memang layak direkrut Manchester United, dengan mencetak sepasang gol ke gawang Southampton minggu kemarin. Namun menariknya, legenda klub Roy Keane tetap mengkritik striker Uruguay tersebut.

Dalam laga yang berlangsung minggu malam WIB Kemarin (29/11), Cavani tidak bermain sejak menit pertama. Dia baru diturunkan pada babak kedua menggantikan Mason Greenwood.

Saat itu Setan Merah dalam posisi tertinggal dua gol, akibat dari aksi-aksi Jan Bednarek dan James Ward-Prowse.

Tapi keputusan Solskjaer menurunkan Cavani terbilang sangat tepat. Striker 33 tahun itu mencetak dua gol balasan setelah gol Bruno Fernandes, yang membuat Manchester United akhirnya meraih poin penuh lewat comeback tersebut.

Dengan kata lain, Cavani paling tidak sudah kembali membuktikan bahwa dia memang layak menjadi rekrutan Manchester United, meski usianya tidak muda lagi.

Namun menariknya, Roy Keane tetap mengkritik mantan pemain Napoli tersebut.

“Dia terlalu lamban hanya untuk masuk ke lapangan, dengan sepatunya. Sama halnya dengan golnya karena betapa tidak siapnya ia untuk bermain dan sangat membingungkan,”

“Pada akhirnya, sudah jelas kalau dia tidak membutuhkan sepatu, dia mencetak dua gol lewat sundulan. Dia memiliki kontribusi besar saat masuk, dengan kualits, rasa lapar serta hasratnya,” ujar Keane kepada Sky Sports.

Namun begitu, legenda asal Irlandia ini tetap mengakui bahwa Cavani adalah pemain yang cocok untuk Manchester United, meski awalnya sempat meragukan hal tersebut karena faktor usia sang pemain.

“Selalu menjadi pertaruhan sat dia datang ke klub. Orang-orang meragukan mengapa dia datang ke klub ini, apakah dia memiliki rasa lapar dan hasrat?”

“Kami telah melihat potongan video dirinya di beberapa pertandingan lain dan berpikir: ‘Apakah dia masih mampu?’, namun kami telah melihat buktinya hari ini. Ia bisa menjadi pembelian besar buat United,” pungkasnya.

Adapun sampai saat ini, Cavani sendiri memang telah mencetak tiga gol dari lima penampilannya untuk Manchester United. Satu gol lain tercipta dalam laga melawan Everton di awal November lalu.

Leave a Comment