Cetak 100 Kemenangan, Klopp Kalahkan Fergie dan Wenger

Pertandingan melawan Everton dinihari tadi berhasil dimenangkan Liverpool, dimana kemenangan itu berarti spesial bagi manajer mereka, Jurgen Klopp. Ya, dengan kemenangan itu, pelatih asal Jerman sudah menorehkan 100 Kemenangan di ajang Premier League. Terhitung sejak menukangi Liverpool pada tahun 2015 silam sampai sekarang.

Sebagaimana diketahui, Liverpool berhadapan dengan Everton pada Matchdays ke-15 Premier League, Kamis dinihari WIB (5/12) di Anfield. The Reds menang dengan skor yang cukup telak, 5-2 atas rival sekotanya itu. Kendati tanpa diperuat Salah dan Firmino yang tengah cedera, The Reds tetap dominasn, dan Divock origi jadi bintang utama dalam partai tersebut dengan sepasang golnya.

Terlepas dari performa apik origi, Liverpool faktanya berhasil mempertahankan puncak klasemen sementara, bahkan semakin kokoh. Mereka kini unggul delapan poin atas Leicester City yang duduk di posisi ke-2. Catatan ini juga menjadi lanjutan periode tak terkalahkan Tim Marseyside sejak pekan pertama Premier League musim ini.

Tak sampai disitu, Kemenangan atas Everton juga membuat nama Jurgen Klopp kini masuk jajaran elit manajer Premier League. Sebab, dia kini menjadi satu dari sedikit manajer yang mampu meraih 100 kali kemenangan di kompetisi paling elit di Inggris. Jurgen Klopp meraih kemenangan ke-100 usai memainkan 159 pertandingan. Terhitung sejak mengambil alih kursi manajer dari Brendan Rodgers di akhir tahun 2015 lalu.

Dengan catatan 159 pertandingan dan meraih 100 kemenangan diantaranya, Praktis Klopp lebih baik dibandingkan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Pasalnya, Fergie mendapatkan 100 kemenangan usai memainkan 162. Eks Dortmund ini juga lebih baik jika dibandingkan Arsene Wenger. Eks manajer Arsenal tersebut meraih kemenangan ke-100 usai memainkan 179 laga.

Hanya saja, dia masih kalah dari Jose Mourinho yang faktanya hanya butuh 142 pertandingan untuk mengukir 100 kemenangan saat masih menukangi Chelsea.

Di luar catatan apik yang diukir Jurgen Klopp, kemenangan atas Everton juga menjadi momen penting bagi Liverpool. Sebab, laju The Reds kian tidak terbendung pada musim 2019/2020 ini. Khususnya di pentas Premier League. Tapi mereka juga harus tetap fokus pada laga-laga berikutnya, jadwal padat tengah menanti sang juara Eropa.

Leave a Comment