Cedera Pogba Jadi Berkah Tersendiri bagi Manchester United

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer mungkin merasa frustrasi dengan fakta bahwa gelandang andalannya, Paul Pogba kembali harus menepi karena cedera. Namun, cedera pemain Prancis itu justru dianggap menjadi berkah tersendiri bagi Setan Merah, mengapa demikian ?

Pogba sendiri sudah menepi sejak september lalu karena cedera pergelangan kaki, kemudian dia sempat kembali bermain dalam laga melawan Newcastle United dan Burnley di akhir Desember 2018 kemarin. Sayangnya, cedera Pogba kembali kambuh, diapun terpaksa harus naik ke meja operasi dan absen selama sebulan ke depan.

Cedera ini jelas bukan pertanda positif bagi Manchester United, terlebih lagi klub juga sebelumnya telah kehilangan Scott McTominay yang mengalami cedera hamstring dan harus absen selama dua bulan ke depan. Namun, khusus untuk cedera Paul Pogba ini Manchester United diklaim harus bersyukur, alih-alih merasa frustrasi.

Pasalnya, dengan cedera tersebut, secara otomatis Pogba tidak akan meninggalkan Old Trafford pada musim dingin Januari 2020 ini. Seperti diketahui, pemain Prancis itu kabarnya diminati sejumlah klub termasuk diantaranya Real Madrid dan Juventus. Nah, cedera yang dialami Pogba diyakini akan membuat klub peminat mundur, terlepas dari banderol mahal sang pemain.

Pendapat ini dituturkan oleh salah seorang mantan pemain Manchester United, Clayton Blackmore. Menurutnya, Manchester United tak perlu kecewa dengan cederanya Pogba, karena di satu sisi cedera itu membuat sang pemain akan tetap bertahan di Old Trafford.

“Dengan cedera itu dan harus menjalani operasi, saya kira tidak akan ada klub yang akan membelinya saat ini juga, jadi saya tidak bisa membayangkan kepergiannya ke mana pun. Dia masih pemain top. Banyak yang mengkritik dia, tapi sebenarnya dia salah seorang pemain yang tampak berjalan santai di lapangan, tapi tetap bisa memberikan tampak signifikan,” ujar Blackmore kepada Talksport.

Namun demikian, dia tidak menjamin pada musim panas nanti Pogba akan tetap bertahan di Manchester United.

“Menurut saya, dia bakal tetap jadi pemain Manchester United sampai akhir musim ini. Namun saya tak tahu, apakah dia akan tetap bertahan musim depan, andai benar, kepergiannya akan membuat saya terkejut,” katanya.

Leave a Comment