Cedera Ligamen Parah, Pique Absen Sampai Akhir Musim

Barcelona harus menelan pil pahit mendengar kondisi terkini salah satu bek andalan mereka, Gerard Pique. Pemain Spanyol itu mengalami cedera ligamen serius yang memaksanya absen selama 8 Bulan ke depan.

Gerard Pique sendiri turun sebagai starter dalam laga La Liga Spanyol melawan Atletico Madrid akhir pekan kemarin. Nahasnya, bek 33 tahun itu tidak bisa bermain sampai akhir.

Pada menit ke-62, pelatih Ronald Koeman menarik keluar Pique karena sang bek mengalami cedera yang cukup serius. Sergino Dest lantas masuk sebagai penggantinya.

Selepas laga, pihak klub menantikan hasil pemeriksaan medis Pique, hasilnya diketahui bahwa mantan pemain Manchester United itu mengalami cedera ACL atau Anterior Cruciate Ligament.

Sebagai informasi, Cedera ACL merupakan salah satu cedera paling menakutkan bagi para pemain sepakbola. Barcelona sendiri tidak mengungkapkan berapa lama Pique bakal absen, tapi Pedro Luis Ripoll selaku Dokter Kenamaan Spanyol memberikan analisanya.

“Ada dua bagian kunci, satu adalah robekan yang hampir penuh pada lateral ligamen internal dan lainnya, sepertinya, robekan separuh pada anterior cruciate ligament,”

“Yang pertama, cedera tersebut bisa ditangani secara ortopedi, tapi yang satunya lagi punya diagnosa yang lebih buruk. Kembalinya ke lapangan bergantung pada apakah butuh atau tidaknya rekonstruksi pada anterior cruciate ligament-nya,” ujarnya dikutip dari Marca.

Lebih lanjut, diungkapkan sang dokter bahwa kemungkinan terburuknya, Pique harus absen paling cepat selama 6 bulan dan paling lama selama 8 bulan. Itu berarti, kekasih Shakira ini harus mengakhiri kampanye musim 2020/21 lebih awal.

“Jika cederanya tidak menunjukkan kekokohan pada lutut dan diharuskan pembangunan kembali, maka kemungkinan ia harus absen selama enam sampai delapan bulan,”

“Jika, di sisi lain, tidak diperlukan atau kerusakan pada internal ligamennya terbatas, maka bisa disimpulkan perkiraan tiga setengah bulan,” pungkasnya.

Kabar ini jelas tamparan keras bagi Barcelona, para fans juga merasa kecewa mengingat Messi dkk akhirnya takluk 0-1 dari Atletico Madrid kemarin.

Pique sendiri dipastikan absen dalam laga melawan Dinamo Kyiev di ajang Liga Champions Eropa tengah pekan besok.

Leave a Comment