Cedera Lagi, Paul Pogba Dipastikan Menepi Sampai Bulan Maret

Kemenangan yang diraih Manchester United atas Real Sociedad memang kemenangan penting, tapi di satu sisi juga harus mendengar kabar yang kurang menyenangkan terkait cederanya gelandang andalan, Paul Pogba.

Dalam duel melawan Real Sociedad di ajang Liga Champions Eropa dinihari WIB tadi, sebenarnya Paul Pogba memang tidak bermain sejak awal. Dia bahkan tidak masuk dalam daftar skuat setelah mengalami cedera dalam laga melawan Everton di ajang Premier League.

Ya, Pogba mendapati cedera lagi dalam pertandingan tersebut, dimana Manchester United sendiri harus puas dengan skor imbang 3-3 saat itu.

Kondisi Pogba saat itu masih jadi tanda-tanya, tapi yang jelas cedera ini sangat disayangkan mengingat dalam tiga bulan terakhir ini performa sang pemain Prancis terbilang ciamik.

Nah, sebelum pertandingan melawan Real Sociedad tadi, pelatih Ole Gunnar Solskjaer kemudian membeberkan kondisi terkini dari gelandang Prancis.

Diungkapkannya bahwa proses pemulihan cedera yang dijalani Pogba sejauh ini berjalan dengan lancar.

“Proses pemulihan cedera Paul berjalan baik,” kata Solskjaer kepada MUTV.

Hanya saja, hal tersebut juga bukan berarti Pogba bisa pulih dan bermain dalam waktu dekat. Solskjaer mengungkapkan bahwa sang gelandang masih harus melalui beberapa minggu untuk benar-benar dalam kondisi yang fit.

“Dia sudah menjalani perawatan, namun butuh beberapa minggu lagi sebelum ia bisa bermain.” Tandasnya.

Sang juru taktik tidak bisa memberikan tanggal pasti kapan Pogba akan kembali bermain, tapi yang jelas sang pemain tidak akan turun di pertandingan manapun bulan Februari. Jadi, besar kemungkinan eks Juventus baru akan comeback pada bulan Maret mendatang.

“Dia tidak akan bermain di sisa bulan Februari ini. Namun ia tidak lama lagi akan segera sembuh.” ujarnya.

Sebenarnya, Manchester United sedang dilanda badai cedera saat ini, karena gelandang lainnya yang seharusnya jadi pelapis Pogba, yakni Donny Van De Beek juga mengalami cedera.

Hal yang sama juga menimpa striker anyar Setan Merah, Edinson Cavani yang cedera dalam sesi latihan. Namun, kondisi kedua pemain belum jelas sejauh ini.

Leave a Comment