Catat Gol Dan Assist Terbanyak Musim Ini! Harry Kane Samai Rekor 2 Eks Pemain Liga Inggris Ini!

Catat Gol Dan Assist Terbanyak Musim Ini! Harry Kane Samai Rekor 2 Eks Pemain Liga Inggris Ini!

Laga antara Leicester City dan Tottenham Hotspurs dipekan ke-38 Premier League berakhir dengan kemenangan telak 2-4 untuk The Lilly Whites. Hujan gol yang terjadi pada pertandingan ini, karena kedua tim bermain sangat terbuka. Jual beli serangan tak terhindarkan pada pertandingan kali ini, namun demikian Tottenham Hotspur lebih bermain efektif dalam melancarkan serangannya.

Gol dari leceister City dicetak Jamie Vardy dimenit ke-18 dan menit ke-52, kedua gol tersebut dicetak melalui titik putih. Sementara itu Tottenham Hotspurs berhasil mencetak gol melalui Hary Kane dimenit ke-41, gol bunuh diri Kasper Schmeichel dimenit ke-76, dan gol brace dari Gareth Bale dimenit ke-87 dan menit ke-90+6.

Sumbangan 1 Gol yang dibuat Harry Kane dipertandingan ini, membuat ia dinobatkan menjadi pencetak gol terbanyak musim ini. Harry Kane membukukan 23 gol pada musim ini, diikuti Moh Salah 22 gol, Bruno Fernandes 18 goal, 17 goal Patrick Bamford & Son Heung-min. Hebatnya lagi, Kapten Timnas Inggris ini juga dinobatkan sebagai Top Assist sebanyak 14 kali.

Musim ini bisa dibilang adalah musim terbaiknya Harry Kane berseragam Tottenham Hotspurs. Menjadi Top Skor dan Top Assist merupakan hal yang sulit dicapai seorang pemain, namun demikian bukan hanya Harry Kane yang dapat menjadi Top Skor dan Top Assist dalam semusim. 2 mantan pemain Liga Inggris ini juga pernah menorehkan capain Harry Kane yang didapatnya musim ini.

1. Andrew Cole

Andrew Cole

Pemain yang pernah berseragam Manchester ini, mencetak 34 gol dan 13 Assist kala membela Newcastle United Musim 1993/94. Kala itu Newcastle United berkompetisi sebagai tim promosi, berkat gol-gol penting Andrew Cole saat itu Newcastle duduk diperingkat ke-3 diakhir musim 1993/94.

Setelah berhasil tampil gemilang musim itu, Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson saat itu sangat tertarik mendatangkan Andrew Cole. Kepindahan Andrew Cole terwujud disatu musim kemudian atau dimusim 1994/95.

2. Jimmy Floyd Hasselblaink

Jimmy Floyd Hasselblaink

Didatangkan dengan nilai transfer £2 juta pada musim 1997 oleh Leeds United. Hasselblaink Mengakhiri musim perdanannya dengan 16 gol untuk Leeds United.

Hasselblaink baru mendapatkan rekor Top Skor sekaligus Top Assist pada musim keduanya berseragam Leeds United, pada musim 1998/99 ia membukukan 18 gol dan 13 Assist.

Leave a Comment