Cassano Klaim Kekalahan Juve dari Porto Disebabkan Cristiano Ronaldo

Para fans Juventus masih belum bisa move on dari kekalahan yang diderita timnya atas FC Porto tengah pekan kemarin. Namun menariknya, Antonio Cassano malah menyebut Cristiano Ronaldo sebagai Biang Kerok kekalahan tersebut.

Seperti diketahui, Juventus bertandang ke Estadio Do Dragao, Porto untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, kamis kemarin (18/02).

Dalam duel tersebut, tentu saja Cristiano Ronaldo diharapkan bisa jadi pembeda, mengingat dia tahu betul bagaimana gaya bermain FC Porto. Namun sayangnya, mantan bintang Real Madrid itu tampil memble, bahkan hanya melepas satu tembakan saja sepanjang pertandingan.

Juventus sendiri pada akhirnya takluk dengan skor 2-1, bahkan tertinggal dua gol lebih dulu sebelum membalas lewat aksi Federico Chiesa.

Antonio Cassano memiliki pandangan bahwa Cristiano Ronaldo memang tidak cocok dengan skema permainan yang diterapkan manajer anyar Andrea Pirlo, tanpa mengurangi respeknya terhadap peraih 5 Ballon d’Or tersebut.

“Saya selalu bilang bahwa meski ia sudah sangat fenomenal dengan menciptakan ratusan gol, namun ia tidak cocok dengan skema permainan Andrea Pirlo,” ujar Cassano kepada Bobo TV.

Lantas, dari segi mana Cristiano Ronaldo tidak cocok dengan skema Pirlo? Cassano menganggap eks Manchester United itu memiliki tingkat egoisme yang tinggi sehingga sulit menyatu dengan permainan.

“Memang betul dia mencetak gol di setiap pertandingan, namun coba perhatikan ia kesulitan dengan skema Andrea. Dia selalu egois, dan ia tidak peduli pemain lain mencetak gol, karena ia selalu terobsesi mencetak gol.”

“Dia tidak hidup untuk merasakan pertandingan yang bagus, melainkan ia hidup untuk mencetak gol. Situasi ini membuat segalanya menjadi buruk sekarang.” Tandasnya.

Namun Cassano percaya bahwa Juventus sekarang tidak lagi memiliki gaya main mereka, melainkan menyesuaikan diri agar Cristiano Ronaldo bisa tampil maksimal di atas lapangan.

“Waktu berlalu, dan ia mengalami kesulitan. Juventus mencoba untuk mengubah ide permainan mereka, dan mencoba memainkan cara bermain yang lain, untuk menyesuaikan dengan Ronaldo.” ujarnya.

Duel Leg kedua melawan Porto di Turin rencananya akan berlangsung pada Maret mendatang. Juventus pun hanya perlu menang 1-0 untuk lolos ke babak perempat final.

Leave a Comment