Cari Suksesor Neymar, PSG Bidik Bintang Liverpool

Juara bertahan Liga Champions Eropa, Liverpool diklaim harus waspada pada potensi yang terjadi pada bursa transfer musim panas mendatang. Pasalnya, sebuah laporan terkini mengklaim bahwa juara bertahan Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain sudah mulai membidik pemain yang bisa menjadi suksesor Neymar. Diyakini salah satu pemain incaran merek adalah Sadio Mane.

Memang harus diakui bahwa Sadio Mane merupakan salah satu pemain penting bagi Liverpool. Sejak bergabung dengan Liverpool pada 2016 lalu dari Southampton, Pemain Senegal ini terus menjadi pemain reguler dan performanya menanjak. Contohnya pada kampanye musim 2018/19 kemarin Dia mencetak 22 gol di Premier League, menjadi top skor dan merupakan rekor gol terbanyak dalam karirnya selama satu musim.

Tentu tak sampai disitu, Mane juga turut berperan besar atas keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions Eropa lewat torehan empat gol musim kemarin. Performa apik Sadio Mane mengundang minat dari banyak klub papan atas Eropa, termasuk Barcelona dan Real Madrid. Sayangnya, para peminat tersebut perlahan mundur karena tingginya banderol sang pemain.

Tapi bukan berarti Mane kehilangan peminat, dipercaya sosok berusia 27 tahun tersebut bakal jadi incaran utama Paris Saint-germain. Sadio Mane, dianggap PSG bakal menjadi pilihan yang tepat untuk menggantikan posisi Neymar. Sadio Mane punya kemampuan bersaing di level atas. Dia juga punya mental yang tangguh. Tak heran Les Parisiens membidiknya.

Tentu saja, di satu sisi Paris Saint-Germain juga tidak akan mempermasalahkan banderol tinggi yang dipasang Liverpool untuk pemain Senegal itu, diyakini mencapai angka 100 Juta Euro.

Adapun hubungan Neymar dengan Paris Saint-Germain memang memburuk. Pemain Timnas Brazil ini sempat meminta klub melepasnya di bursa transfer musim panas 2019 lalu. Namun, klub enggan melepasnya. Hubungan Neymar dan PSG sempat panas, tetapi kini mulai membaik. Walau demikian, diyakini masih ada friksi antara eks Barcelona itu dengan Paris Saint-Germain.

Bahkan, demi menghindari kemungkinan yang tidak-tidak, Paris Saint-Germain diyakini siap melepas Neymar pada kesempatan bursa transfer musim panas mendatang, dengan Sadio mane sebagai penggantinya.

Leave a Comment