Cara Download Video di Youtube, Tanpa Aplikasi

Youtube adalah salah satu platform besutan Google. Pada platform tersebut kita bisa menonton jutaan video yang diunggah oleh pengguna lain. Banyak video menarik yang ada di Youtube, namun karena alasan hak cipta, semua Video disana tidak bisa diunduh atau di download.

Meski begitu, tetap ada cara yang efisien tanpa menggunakan aplikasi tambahan apapun untuk mengunduh atau mendownload video di Youtube. Berikut cara-caranya :

1. Dengan Savefrom.net

Ada situs yang menyediakan jasa download video di Youtube secara gratis, yaitu Savefrom.net. Caranya sangat mudah, cukup buka situs Savefrom.net, kemudian copy link/url video youtube yang ingin kamu download, paste di kolom link yang sudah disediakan.

Nantinya, akan muncul pilihan kualitas video yang ingin kamu unduh, setelah itu klik Download. Secara otomatis browser kamu akan menyimpan video itu pada perangkat yang digunakan.

Ada cara mudah lainnya yang bisa digunakan. Tambahkan dua huruf SS di baris paling depan link video youtube yang ingin kamu unduh atau download.

2. Dengan Vidpaw

Cara download video YouTube selanjutnya melalui situs vidpaw.net. Cara kerjanya pun sama dengan situs sebelumnya yakni kamu tinggal menempelkan link video yang sudah dicopy ke dalam kolom. Perbedaannya dengan Savefrom.net, Vidpaw juga menyediakan file audio saja untuk diunduh oleh penggunanya.

Fitur tersebut cocok untuk menyimpan lagu yang diambil dari Video Klip lagu tersebut di Youtube.

3. Dengan Y2Mate

Pada dasarnya, Y2mate juga sama cara kerjanya dengan kedua situs di atas. Kunjungi Situs Y2Mate.com, lalu paste link Video Youtube yang ingin kamu download pada kolom yang disediakan.

Hanya saja, tombol start di situs tersebut bukan untuk mengunduh video, melainkan untuk memproses Video dengan beberapa pilihan kualitas resolusi yang tersedia. Pilih resolusi yang kami inginkan, baru setelah itu klik Download.

Itulah 3 situs atau 3 cara untuk mendownload video youtube tanpa menggunakan aplikasi. Namun, penting untuk diketahui, mengunggah ulang video tersebut secara online tentu saja akan melanggar hak cipta sebagaimana ditetapkan oleh pihak Youtube.

Tak heran, beberapa akun sosial media atau youtube mendapat teguran jika melakukan hal tersebut. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang dituntut oleh pemilik video aslinya.

Leave a Comment