Butuh Uang Jadi Alasan Bale Ngotot Bertahan di Madrid

Ditengah isu penjualan Real Madrid atas nama Gareth Bale, kini muncul kabar penentangan yang datang dari sang pemain sendiri yang mengakui ingin bertahan di Santiago Bernabeu hingga kontraknya berakhir.

Menariknya disini ketika Bale memaksa untuk bertahan dan meminta gaji sisa di akhir kontraknya meski harus menonton rekan-rekannya bermain dari bangku cadangan. Mungkin ucapan Bale terbukti benar, terlihat di laga akhir La Liga Spanyol 2018-2019, pada hari Minggu, 19 Mei 2019 kemarin. Bale harus menerima kenyataan berada di bangku cadangan.

Buruknya lagi, ketika Zinedine Zidane mengetahui bahwa timnya kalah 2-0 atas Real Betis, nampaknya sang pelatih tidak ingin memainkan Bale. Ketika Zidane memastikan diri kembali menangani Madrid, dirinya mengaku siap melakukan perombakan besar-besaran.

Usut punya usut, Zidane meminta kepada klub agar bisa membentuk tim yang sesuai harapannya, dan tidak ingin ada campur tangan dari pihak lain. Bale merupakan salah satu pemain yang terancam di depak oleh Zidane, disebutkan hubungan kedua sosok tersebut memburuk seiring jatuhnya mental bermain EL Real.

Satu sikap aneh sempat ditunjukkan oleh Zidane, dimana setiap kali ditanya soal Bale, dirinya tidak pernah memberikan jawaban pasti dan sampai pada akhirnya, Zidane memberikan kepastian bahwa sang pemain tidak akan mendapatkan tempat di dalam skuatnya musim depan.

“Benar, saya tidak memberi Bale kesempatan untuk mengucapkan perpisahan. Jika saya punya satu pergantian pemain lagi, saya tidak akan melakukan sesuatu yang berbeda. Kita tidak boleh melupakan apa yang telah dia lakukan di sini, tetapi saya harus hidup di masa kini, memikirkan masa depan. Kita lihat saja. Sejujurnya saya tidak tahu apa yang akan terjadi.” ucap Zidane dalam acara jumpa pers akhir pekan kemarin.

Semakin menegaskan Bale tidak akan mendapat tempat lagi adalah ketika semua pemain turun ke lapangan dan memberikan aplaus kepada fans di laga terakhir musim ini. Ternyata Bale tidak ada di tempat itu dan diketahui langsung kabur masuk ke ruang ganti meninggalkan Stadium.

Dalam situasi yang sulit itu, media ternama Spanyol mendapat bocoran dari rekan setim Bale di Madrid. Dimana Bale bersikeras akan bertahan dengan tekanan dan apa pun yang terjadi, karena dirinya masih ingin merasakan gaji besar.

“Saya punya sisa tiga tahun di kontrak saya. Jika mereka ingin saya pergi, mereka harus membayar saya 17 juta euro setiap musim. Jika tidak, saya akan bertahan di sini. Dan jika saya harus bermain golf, saya akan melakukannya.” cetus Bale.

Jika membedah secara keseluruhan, maka situasi dan kondisi ruang ganti Madrid sedang tidak bagus. Zinedine Zidane sudah memanggil pemain satu per satu untuk menjelaskan rencananya, akan tetapi sosok Bale dianggap menjadi yang paling sulit untuk di negoisasikan.

Leave a Comment