Bukan Messi atau CR7, Ini Pemain Terbaik Bagi Jose Mourinho

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi boleh saja secara konsisten berada di level atas selama 15 tahun terakhir, akan tetapi keduanya bukan pemain terbaik sepanjang masa versi Jose Mourinho.

Setidaknya selama satu dekade terakhir ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bersaing satu sama lain untuk menjadi yang terbaik. Pemain lainnya seolah belum mampu menandingin level kedua sosok tersebut.

Messi dikenal sebagai pemain yang punya bakat luar biasa yang tak dimiliki pemain lain, sedangkan Cristiano Ronaldo adalah tipikal pekerja keras dan sangat disiplin. Hasilnya, mereka sama-sama mencetak banyak gol dan meraih banyak trofi juara.

Jadi wajar-wajar saja ketika masing-masing sudah memenangkan lebih dari 4 trofi Ballon d’Or. Messi saat ini lebih unggul dengan 6 trofi, sedangkan Ronaldo meraih 5 trofi serupa. Mourinho pun tidak bisa membantah bahwa kedua pemain tersebut adalah yang terbaik selama 15 tahun terakhir.

Tapi, baginya pemain terbaik sepanjang masa adalah Ronaldo Luiz Nazario de Lima, sang legenda Brazil.

“Ronaldo, El Fenomeno. Cristiano Ronaldo dan Leo Messi memiliki karier yang lebih lama. Mereka tetap di puncak setiap hari selama 15 tahun,”

“Namun, jika kita berbicara tentang bakat dan keterampilan, tidak ada yang melebihi Ronaldo. Ketika ia berada di Barcelona bersama Bobby Robson, saya menyadari bahwa ia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat yang turun ke lapangan,” kata Mourinho pada LiveScore, via Mirror.

Memang tak bisa dipungkiri, Ronaldo adalah pemain yang hebat di masa nya. Dia memenangkan dua trofi Piala dunia bersama Brazil. Memiliki teknik luar biasa saat menggiring bola, kehebatannya pun diakui para legenda sepakbola.

Sayang sekali, cedera parah kemudian memaksa karir Ronaldo tak berlangsung lama. Padahal, dia adalah bakat terbaik yang pernah disaksikan Mourinho secara langsung.

“Cedera menewaskan karier yang bahkan bisa lebih luar biasa. Tetapi bakat yang dimiliki bocah 19 tahun itu adalah sesuatu yang luar biasa,” puji Mourinho.

Ronaldo dan Jose Mourinho memang pernah berada dalam tim yang sama, Barcelona, di tahun 1996 silam.

Leave a Comment