Buat Lazio Geram Karena Batal Bergabung, Ini Klarifikasi David Silva

Setelah berakhiri perjalanan karirnya di Manchester City pada musim panas ini, David Silva jadi sorotan. Tak lain terkait dengan keputusannya untuk berpindah ke Real Sociedad, padahal awalnya sudah hampir pasti bergabung dengan Lazio.

Bahkan, proses kepindahan sang legenda Manchester City menuju klub Serie A Italia sudah hampir 100 persen. Kabarnya, sang pemain sudah mencapai kesepakatan personal dengan Lazio dan bahkan jadwal tes medis juga telah ditetapkan.

Dengan kata lain, rampungnya kepindahan Silva menuju Lazio hanya tinggal menghitung hari saja. Tapi secara mengejutkan, pria berusia 34 tahun tersebut mencampakkan Biancocelesi dan malah bergabung dengan klub La Liga Spanyol, Real Sociedad.

Tentu saja keputusan sang pemain membuat Lazio geram, bahkan direktur olahraga klub, Igli Tare, mengaku sudah kehilangan respek pada David SIlva.

Setelah sempat cukup lama diam, akhirnya David Silva mengeluarkan klarifikasi terkait keputusannya itu. Diakuinya bahwa keputusan tersebut didasari oleh faktor keluarganya sendiri.

“Saya mendapatkan beberapa tawaran, namun saya memilih penawaran dari Real, sebab klub ini sedang bermain dengan sangat baik dan cocok dengan gaya saya,”

“Saya sudah mengenal San Sebastian, dari waktu saya berada di Eibar dulu, ini adalah area yang indah serta tenang. Keluarga telah mengambil peran besar dalam keputusan ini,” ujar David Silva sebagaimana dilansir situs resmi Real Sociedad.

Adapun, Real Sociedad sendiri bukan lagi tim papan tengah di La Liga Spanyol, setidaknya itu terlihat dari capaian mereka musim ini dengan finish di posisi ke-6 pada klasemen akhir.

Mereka juga sukses mencapai final Copa Del rey dan akan berhadapan dengan Athletic Bilbao. Silva kemungkinan besar bisa tampil dalam laga tersebut.

“Saya harap kami bisa menyelesaikannya dengan baik, dan dengan kontribusi kecil saya, kami bisa meraih sesuatu,”

“Saya sering menyaksikan La Liga dan La Real tampil dengan sangat baik. Saya mendapatkan petunjuk yang bagus dari sang pelatih. Saya pikir ada banyak hal baik yang bisa dilakukan di sini. Ini adlah tantangan yang indah dan menarik,” tandasnya.

Leave a Comment