Brasil atau Swiss?

Tim Brasil telah mempersiapkan segalanya sebelum menuju Rostov Arena dalam pertandingan Grup E melawan tim Swiss. Setelah mengalami kekalahan yang mengejutkan melawan Jerman di ajang Piala Dunia 2014 di tanah air mereka sendiri, para penggemar Brasil kali ini berharap huntuk melihat sebuah keajaiban untuk menyeka memori mimpi buruk itu.

Sedangkan, Swiss sendiri adalah tim yang berkinerja baik ketika diberi tanggung jawab meskipun belum mampu memikat penonton global. Bintang mereka, Xherdan Shaqiri mampu menciptakan sihir ketika bola berada di kaki kirinya. Ada juga pemain veteran seperti Yann Sommer sebagai penjaga gawang dan kapten Stephan Lichtsteiner di bek kanan yang juga mempunyai sejumlah pengalaman. Bek Ricardo Rodriguez adalah spesialis bola mati. Ada tanda tanya besar pada pencetak gol dari tim. Haris Seferovic adalah satu-satunya striker, akan tetapi ia tidaklah konsisten. Jika ia tidak mencetak gol untuk tim, siapa lagi yang akan menjadi pencetak golnya, ini akan menjadi permainan yang penuh teka-teki.

Tim terlihat sangat tangguh dan kuat, dengan pemain yang termasuk dalam 5 liga besar, tetapi jika kita lihat lebih lanjut, sebenarnya terdapat banyak celah di dalamnya. Ketika mereka kalah dari Portugal adalah salah satu bukti yang cukup kuat.

Tim Brasil sendiri memiliki pemain depan Neymar Jr yang saat ini sedang berada di puncak kariernya. Ia selalu mengasah skillnya dan tentunya akan menjadi ancaman bagi rival. Jika ia bisa tetap tenang, maka piala kemenangan itu bisa diraih oleh timnya. Gelandang Paulinho dari Barcelona telah mengukuhkan tempatnya lagi. Debutan Gabriel Jesus dari Manchester City juga berhasil membuktikan bahwa ia adalah penyerang tengah yang baik, dengan bekal 7 gol.

Brazil had an appalling exit in their prior world cup, and they need to get some things going for them seriously. Otherwise, the squad of Switzerland will play doom to Brazilian hopes. 17th June will let us know the result.

Pemain Brasil itu bagus, tetapi mereka belum pernah menghadapi perlawanan keras hingga detik ini. Kenyataan lain adalah tidak ada kapten permanen dalam timnya, sehingga ini bisa menjadi hal negatif yang berkutat di pikiran mereka.

Meninjau statistik pertandingan mereka sebelumnya, Brasil hilang 3 gol dalam 10 pertandingan sebelumnya. Sedangkan, untuk 2 pertandingan terakhir melawan Swiss, mereka hanya kebobolan 2 gol. Swiss bisa dikatakan tidak bermurah hati dalam perihal kebobolan gol. Dalam 10 pertandingan sebelumnya yang mereka mainkan, mereka mencetak 4 gol dan dalam 2 pertandingan terakhir ketika melawan Brasil, dan hanya kebobolan 2 gol.

Brasil membuat hal yang mengejutkan di ajang piala dunia sebelumnya, saat ini mereka harus benar-benar serius dan tidak boleh ceroboh lagi. Bila tidak, maka Swiss akan mendatangkan malapetaka bagi Brasil. Akhir kata, kita semua sebaiknya bersabar menanti hingga tanggal 17 Juni ini.

Leave a Comment