Brad Binder Akui Menangis Saat Raih Kemenangan Pertama di MotoGP

Brad Binder berhasil meraih kemenangan perdana pada musim debutnya di MotoGP saat mengaspal di Sirkuit Aotomotodrom, Brno, Ceko akhir pekan kemarin. Rider debutan Red Bull KTM Factory Racing tersebut lantas tak percaya sampai menangis haru.

Sebagai informasi, Binder memulai balapan tersebut pada posisi ke-7. Perlahan dia berhasil menyalip rider-rider lain, sampai akhirnya menyalip Franco Morbidelli pada lap ke-13 dan jadi yang tercepat sampai garis finish.

Faktanya, ini adalah kemenangan perdana bagi rider berusia 25 tahun tersebut. Di satu sisi, dia adalah salah satu rider debutan di ajang MotoGP musim ini.

Yang lebih hebat, Binder mencatat sejarah sebagai rider Afrika Selatan pertama yang memenangkan podium pertama MotoGP.

Mengenai serangkaian fakta tersebut, Binder sendiri mengaku sangat senang, karena itu adalah impiannya sejak lama.

“Jujur saja, saya kehilangan kata-kata. Ini impian saya sejak masih anak-anak, dan hari ini semua jadi nyata. Saya sangat senang.”

“Saya berharap orang tua saya ada di sini, karena mereka mendukung saya sejak awal. Terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya,” ujar Binder via MotoGP.com usai finis.

Binder merasa sangat emosional dan sempat tak menyangka dia bisa melalui rider-rider lain sampai menjadi yang tercepat. Bahkan, adik kandung Darryn Binder ini sampai menangis haru melihat kemenangan perdananya.

“Kalau memikirkan hal-hal itu, saya bakal menangis! Ini sungguh gila. Saya sulit percaya. Saat balapan menyisakan tiga lap, saya merasa bisa menang, tapi saya sungguh syok,”

“Saya tak bisa memercayai apa yang terjadi. Tiba-tiba saja saya melewati mereka semua. Saat melihat bendera finis, rasanya kemenangan adalah hal yang bisa saya bayangkan, tapi sulit untuk dijelaskan. Hari yang menakjubkan,” pungkasnya.

Berkat kemenangannya ini, Brad Binder sekarang menempati peringkat ke-5 pada klasemen sementara dengan raihan 28 poin. Jumlah tersebut masih tertinggal 31 poin dari pemuncak sementara, Fabio Quartararo.

Sedangkan pada Seri Ceko kemarin, Quartararo hanya mampu finish di posisi ke-7. Sedangkan peringkat ke-2 ditempati oleh Franco Morbidelli.

Leave a Comment