Blaise Matuidi Ajak Griezmann Gabung Inter Miami

Blaise Matuidi merayu rekan setimnya di Tim Nasional Prancis, Antoine Griezmann untuk mencoba peruntungan karir di Amerika Serikat bersama dengan klub pimpinan David Beckham, Inter Miami.

Sebenarnya, pada musim panas kemarin Griezmann sempat diisukan bakal hengkang dari Barcelona. Hal tersebut disebabkan performa sang pemain yang masih jauh dari harapan, sedang di satu sisi klub telah merogoh kocek besar untuk membelinya dari Atletico Madrid.

Total, Griezmann mencetak 15 gol saja dari 51 penampilannya di semua ajang musim kemarin. Tentu saja, performa tersebut mengecewakan para fans Raksasa Catalan.

Meski demikian, Griezmann pada akhirnya bertahan atas bujukan dari pelatih anyar Ronald Koeman. Namun situasinya belum membaik, di awal musim ini eks Atletico itu belum mencetak satupun gol di semua ajang.

Pelatih Tim Nasional Prancis, Didier Deschamps beranggapan bahwa semua itu dikarenakan Griezmann tidak bermain pada posisi yang seharusnya.

Sang pemain memang diturunkan sebagai pemain sayap oleh pelatih Ronald Koeman, padahal posisi aslinya adalah penyerang tengah.

Blaise Matuidi sendiri baru bergabung dengan klub Major League Soccer, Inter Miami sejak musim panas kemarin. Saat ditanya tentang peluang Griezmann menyusul jejaknya bergabung dengan klub pimpinan David Beckham tersebut, begini jawaban eks Juventus;

“Saya tidak tahu. Hanya masa depan yang bisa menjawabnya. Tapi jika ia berharap untuk datang suatu hari nanti, ia akan disambut,” jawabnya pada Canal+.

Lebih lanjut, Matuidi mengaku yakin bahwa Griezmann saat ini hanya sedang melalui periode yang sulit. Dia masih muda dan punya kontrak jangka panjang di Barcelona, dimana waktu yang panjang itu bisa dia manfaatkan untuk memperbaiki performa.

“Antoine masih muda. Saya tahu ia ada di salah satu klub terbesar di dunia saat ini. Ia harus melalui masa sulit yang ia lalui,” tambahnya.

“Setelah itu, ia masih punya waktu bertahun-tahun bermain di sana, dengan kontrak yang panjang,” seru Matuidi.

Imbas dari performanya yang kurang konsisten di level klub, Griezmann pun tidak jadi andalan utama Timnas Prancis pada jeda Internasional bulan ini.

Leave a Comment