Bisakah Liverpool Finish di Empat Besar? Ini Kata Jurgen Klopp

Bisakah Liverpool Finish di Empat Besar? Ini Kata Jurgen Klopp

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp angkat bicara soal peluang tim asuhannya menembus empat besar klasemen akhir Premier League musim ini.

Setelah sempat tampil angin-anginan bahkan cenderung seperti tim Medioker, Liverpool memang berhasil bangkit kembali, setidaknya itu yang terlihat di atas lapangan.

Dalam beberapa laga terakhir sejak sebelum jeda Internasional, Tim Marseyside berhasil meraih serangkaian kemenangan besar, termasuk kemenangan telak 0-3 atas Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (04/04).

Meski begitu, ada satu hal yang pasti yakni kegagalan Liverpool mempertahankan gelar Premier league karena jarak yang terlalu jauh dari Manchester City yang berada di puncak.

Terlepas dari itu, pelatih Jrugen Klopp tampak senang dengan kemenangan dan performa timnya dalam duel melawan Arsenal, dimana Diogo Jota sukses memborong dua gol dalam duel tersebut da dan satu gol lagi dicetak Mohamed Salah.

“Laga tadi sangat bagus. Counter-pressing kami berada pada level tertinggi. Secara umum, pertahanan tim secara keseluruhan terlihat persis seperti yang seharusnya,”

“Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan penampilannya. Ini semua tentang tiga poin dan hasil.” ujar Klopp kepada Sky Sports.

Adapun, Liverpool sendiri saat ini berada di peringkat ke-4 pada klasemen sementara Premier League, tentu saja mereka masih berpeluang mengambil satu tempat di empat besar klasemen akhir.

Soal ini, pelatih Jurgen Klopp tidak bisa berbicara banyak karena timnya hanya fokus meraih kemenangan dalam duel-duel berikutnya tanpa memikirkan bagaimana hasil dari tim-tim yang berada di atas seperti Leicester City dan Chelsea.

“Kami tidak melihat Chelsea, atau West Ham, atau Leicester karena kami harus memenangkan pertandingan kami. Juga dalam situasi kami, tim lain harus kalah dalam pertandingan dan kami tidak bermain melawan Chelsea lagi, kami tidak bermain melawan Leicester lagi,”

“Kami memiliki cukup banyak pertandingan. Kami memiliki program yang sulit. Kami tidak harus mulai bermimpi, kami harus terus bekerja. Itu adalah awal yang bagus dan malam ini paketnya sangat bagus.” tukasnya.

Leave a Comment