Bisakah Kosta Rika Melakukan Hal Tak Terduga Saat Melawan Brasil?

Brasil disebut-sebut akan menjadi juara Piala Dunia FIFA berikutnya. Tim ini yang berada di Grup E, diharapkan untuk dapat lolos ke tahap selanjutnya. Kosta Rika adalah tim yang memberi kejutan di piala dunia sebelumnya, berhasil mengalahkan Inggris, Uruguay, dan Italia. Berhasil menempatkan mereka di posisi 8 besar dan saat ini apakah mereka bisa membuat sihir yang serupa lagi?

Tim Brasil merupakan tim favorit untuk memenangkan pertandingan ini. Mereka telah memenangkan piala dunia sebanyak 5 kali dan untuk menjadikannya genap 6 kali, seharusnya bukan masalah besar bagi mereka. Tentunya mereka akan tampil lebih baik dari sebelumnya. Sedangkan, untuk Kosta Rika, poin akan datang dari pertandingan di turnamen jika mereka berhasil mengalahkan Swiss dan Serbia. Tapi tetap saja, mereka tidak bisa dianggap enteng.

Komponen utama kinerja Kosta Rika di Piala dunia 2014 terletak pada sisi pertahanan mereka dan juga fakta bahwa mereka kebobolan hanya 1 gol dari total 5 pertandingan di seluruh turnamen. Meskipun tim ini dihiasi dengan pemain bintang seperti Navas, Gonzalez, Acosta, Ruiz dan Campbell, mereka tetap harus bekerja keras. Akhir-akhir ini, Ruiz dan Navas belum menunjukkan performa yang baik, ini dapat berakibat merugikan tim.

Membela Brasil akan menjadi sesuatu yang ideal, namun Brasil adalah tim dengan sejumlah pemain yang menyerang, bila terjadi satu kesalahan mungkin akan menyebabkan jatuhnya Amerika Tengah. Selain itu, menjaga tim lawan di bawah kendali berarti mereka tidak akan memiliki banyak kesempatan untuk tampil menyerang.

Tim Brasil memiliki Neymar Jr. yang berimprovisasi setiap hari dan merupakan ancaman besar bagi tim lawan mana pun. Paulinho dan Jesus juga baik dan mudah ditangani. Tim ini menunjukkan performa yang luar biasa, mungkin karena sampai hari ini mereka belum benar-benar menghadapi saingan yang berat. Namun, mereka tidak memiliki kapten tim yang permanen, ini mejadi suatu kelemahan bagi tim.

Sangat mudah untuk memprediksi bahwa Brasil akan menang, karena mereka terbukti bermain lebih baik dan berisikan pemain yang berpengalaman, namun segala sesuatu mungkin terjadi di lapangan. Harus diingat bahwa Kosta Rika memenuhi syarat untuk piala dunia mereka dengan cara yang cukup nyaman, ditempatkan dalam kelompok yang berisikan Panama dan Jamaika, lalu mereka menjadi yang kedua setelah Meksiko, untuk menyegel tempat mereka di Rusia.

Leave a Comment