Berpisah Dengan Ducati, Dovizioso Vakum dari MotoGP Selama 1 Tahun

Berakhir sudah setiap spekulasi yang berkaitan dengan masa depan Andrea Dovizioso. Setelah resmi berpisah dengan Ducati di akhir musim ini, yang bersangkutan dipastikan vakum dari ajang MotoGP selama satu tahun ke depan.

Sebagai informasi, Rider berusia 34 tahun tersebut memang masih menyandang status sebagai rider Tim Ducati Corse saat ini. Akan tetapi, kontraknya akan berakhir seiring dengan berakhirnya musim 2020.

Tidak ada kesepakatan mengenai kontrak baru, dimana Ducati juga telah merekrut Jack Miller untuk menjadi rider mereka musim depan. Tak heran jika musim depan, Dovizioso dipastikan tak membela Ducati lagi.

Sejumlah tim mulai dikaitkan dengan pebalap asal Italia ini, termasuk diantaranya Tim Aprilia Racing Gresini yang kehilangan Andrea Iannone menyusul kasus doping.

Sayangnya, tidak ada kesepakatan yang tercapai antara Dovizioso dengan tim Aprilia. Kabarnya, hal tersebut disebabkan oleh permintaan gaji yang tinggi oleh sang rider yang tidak bisa dipenuhi Tim Aprilia.

Yang tak kalah menarik, kabar setelah itu menyebutkan bahwa Dovizioso akan menjadi test rider mereka. Uniknya, tak hanya Aprilia yang tertarik, melainkan juga Honda, Yamaha, dan KTM.

KTM Pada akhirnya batal merekrut Dovizioso seagai test rider dan akan tetap mempekerjakan test rider mereka musim ini, Dani Pedrosa. Sedangkan Tim Honda sudah sepakat untuk mempertahankan Stefan Bradl.

Yamaha sendiri juga sebenarnya sempat dikaitkan dengan Dovizioso karena terdengar kabar keretakkan hubungan antara tim Garpu Tala dengan Jorge Lorenzo selaku test rider mereka musim ini.

Akan tetapi Dovizioso justru memutuskan menarik diri dari tawaran apa pun di MotoGP.

Ia pun memilih vakum setahun, yang sebenarnya juga sudah sempat menjadi gosip panas pada Juni lalu. Belum diketahui apa yang akan dilakukan rider 34 tahun ini pada 2021, kabarnya yang bersangkutan akan mempertimbangkan karir di MotorCross.

Kabar tersebut disampaikan resmi oleh Dovizioso lewat akun instagram pribadinya. Tapi yang jelas, sekarang fokusnya tetap meraih hasil terbaik di dua seri tersisa musim ini.

“Sekarang saya fokus mengakhiri persaingan musim ini dengan cara sebaik mungkin, dan saya sudah mulai mengembangkan beberapa proyek lain bersama para partner kerja sama saya.” Kata Dovizioso.

Leave a Comment