Berpeluang Besar Juara Liga Europa, Solskjaer Ogah Abaikan Liga Inggris

Manchester United punya dua jalan untuk lolos ke ajang Liga Champions Eropa musim depan. Pertama lewat jalur liga Europa, kedua lewat finish di empat besar klasemen akhir Premier League. Meski jalur pertama sangat memungkinkan, tapi pelatih Solskjaer enggan mengabaikan Liga Inggris.

Bukan rahasia lagi bahwa bermain di Liga Champions Eropa selalu jadi impian Manchester United. Wajar saja, sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 silam, klub berjuluk Setan Merah ini sulit untuk bersaing dalam perburuan gelar juara.

Jangankan ikut terjun dalam persaiingan Premier League, mereka bahkan sangat kesulitan menembus empat besar klasemen akhir. Akibatnya, Setan merah beberapa kali kehilangan tiket ke ajang Liga Champions Eropa.

Musim ini, MU memiliki dua cara untuk lolos ke UCL musim depan. Pertama dengan cara menjuarai Liga Europa, kedua dengan finish di empat besar klasemen akhir. Alih-alih memilih salah satunya, Solskjaer menegaskan bahwa kedua target itu penting untuk dicapai.

“Saya rasa kami hanya perlu fokus ke setiap pertandingan yang akan kami hadapi. Ya, kami bisa lolos melalui keduanya, namun anda tidak pernah mengetahui apa yang akan terjadi di Liga Europa.”

“Kadang saat anda harus berhadapan dengan tim yang bagus, kondisi anda justru sedang buruk, hal seperti itu bisa terjadi. Jadi kami akan fokus di semua pertandingan dan kami akan mencoba meraih sebanyak mungkin poin di Liga.” Solskjaer kepada MUTV.

Lebih lanjut, manajer asal Norwegia ini juga membantah anggapan bahwa Liga Europa punya level kompetisi dibawah Premier League. Menurutnya, siapapun bisa tersingkir dari ajang tersebut, kendati pun berhadapan dengan tim antah berantah.

“Seperti yang saya bilang, anda tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi dalam sebuah turnamen. Anda juga tidak bisa hanya berpegang pada satu turnamen ini saja.” Tandasnya.

Manchester United sendiri saat ini tengah bersiap melakoni partai leg kedua babak 32 besar Liga Europa melawan Club Brugge, Jumat dinihari WIB (28/02). Setan Merah hanya butuh imbang 0-0 untuk lolos ke babak berikutnya, usai meraih hasil imbang 1-1 di markas klub Belgia tersebut.

Leave a Comment