Bernardeschi dikaitkan dengan Barcelona, Begini Jawaban Juventus

Juara bertahan La Liga Spanyol, Barcelona diyakini akan bergerak merekrut satu sampai dua amunisi anyar pada bursa transfer musim dingin ini. Winger Italia, Federico Bernardeschi dipercaya sebagai salah satu pemain buruan mereka. Bahkan, kabarnya kubu raksasa Catalan sudah melayangkan tawaran resmi kepada Juventus.

Di Juventus sendiri, Bernardeschi cukup diandalkan, bahkan terhitung sejak dia ditebus dari AS Roma pada musim panas tahun 2017 lalu. Tapi memang, sejak kedatangan Maurizio Sarri, yang bersangkutan jarang jadi andalan di lini depan. Mantan pelatih Napoli lebih senang menurunkan duet Dybala, Higuain dan Ronaldo.

Situasi sang pemain coba dimanfaatkan Barcelona. Raksasa Catalan memang sedang membutuhkan asupan penyerang baru menyusul cedera Luis Suarez beberap waktu lalu. Winger Juventus itu disebut-sebut bakal ditukar dengan Ivan Rakitic dari Barcelona. Menariknya, ada kabar yang mengklaim bahwa AC Milan juga tertarik membelinya.

Bahkan, kubu Rossoneri dipercaya telah menawarkan Lucas Paqueta kepada Juventus sebagai bagian pembayaran untuk eks Fiorentina. Baik AC Milan maupun Barcelona, diyakini sudah mengajukan proposal tawaran resmi. Terkait dengan kabar ini, Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici akhirnya angkat bicara.

Dia sangat memaklumi jika banyak klub yang berminat pada para pemain Juventus, namun kenyataannya sampai sekarang memang belum ada tawaran resmi dari AC Milan maupun Barcelona untuk Bernardeschi.

“Juventus memiliki banyak pemain berkualitas, jadi, normal saja kalau banyak klub yang menginginkan pemain kami. Tapi, soal Bernardeschi ini, belum ada yang tertarik. Barcelona dan AC Milan tidak mengajukan apa pun kepada Juventus,” kata Paratici.

Bernardeschi telah bermain sebanyak 89 kali buat Juventus dan mencetak sembilan gol sejauh ini. Akan tetapi, musim ini dirinya jarang dimainkan oleh pelatih Maurizio Sarri. Kecepatan dan akurasi umpannya membuat Barcelona tertarik.

Raksasa Catalan memang dipastikan kehilangan Luis Suarez, bahkan sampai akhir musim nanti. Untuk itu mereka mengincar penyerang anyar untuk menutupi ‘lubang’ tersebut. Bernardeschi dianggap sebagai solusi yang tepat. Pemain Italia akan menempati posisi Griezmann, sedangkan pemain Prancis tersebut akan mengambil alih posisi Luis Suarez.

Leave a Comment