Berkat Ronald Koeman, Griezmann Urungkan Rencana Hengkang Dari Barca

Penyerang Prancis, Antoine Griezmann ternyata sempat berencana untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Untung saja, pelatih anyar Ronald Koeman berhasil membuat eks Atletico Madrid itu mengurungkan niatnya.

Penyerang berusia 29 tahun ditebus dari Atletico Madrid seharga 120 juta Euro pada bursa transfer musim panas tahun kemarin. Tentu saja, Barcelona rela merogoh kocek setinggi itu dengan harapan sang pemain bisa jadi andalan mereka di lini depan.

Sayang, performa pemain Tim Nasional Prancis pada musim debutnya ini masih belum memuaskan. Griezmann hanya mampu membukukan tak lebih dari 15 gol dan empat assist dari 48 penampilan di semua ajang bersama Raksasa Catalan.

Kontribusi yang minim itu sedikit banyak juga berkontribusi atas kegagalan Barcelona di musim ini.

Seperti diketahui, Blaugrana telah gagal memenangkan trofi juara dan mengakhiri kampanye dengan kekalahan mengenaskan 2-8 dari Bayern Munchen di babak perempat final Liga Champions Eropa.

Dengan fakta tersebut, sejatinya mantan pemain Real Sociedad ini kerap jadi sasaran kritik. Dia dianggap masih belum maksimal dan tak cocok dengan gaya main Barcelona.

Griezmann juga tak jarang hanya menjadi penghangat bangku cadangan Barcelona. Situasi tersebutlah yang kemudian membuat sang pemain berencana hengkang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Agen Transfernya, Eric Olhats.

“Sebelum kekalahan 2-8 dari Bayern di Liga Champions, Antoine punya keinginan meninggalkan Barcelona. Kenyataannya adalah Griezmann merasa dia bukan bagian dari rencana klub, dia tidak bisa terus-terusan seperti ini.” ujar Olhats kepada RMC.

Akan tetapi, kedatangan pelatih anyar mengubah segalanya. Ronald koeman yang ditunjuk menggantikan Quique Setien telah berbicara empat mata dengan Griezmann.

Pembicaraan itu membuat mantan pemain Atletico Madrid akhirnya sepakat untuk tetap bertahan di Camp Nou musim depan.

“Dia benar-benar serius mempelajari cara bagaimana untuk pergi. Lalu, setelahnya kita tahu seperti apa dan pembicaraan dengan Koeman meyakinkannya bertahan,”

“Koeman memberitahukan rencananya seperti apa, karena dia menilai Antoine Griezmann sebagai pemain penting untuk masa depan,” tutup Olhats.

Keputusan Griezmann untuk bertahan rasanya memang tepat, karena di satu sisi Barcelona berencana menjual Luis Suarez.

Leave a Comment