Berita Transfer: Tawaran Enam Raksasa Eropa Ditolak Marco Reus

Penyerang Tim Nasional Jerman, Marco Reus, untuk kesekian kalinya menunjukkan loyalitas terhadap Borussia Dortmund lewat tanda tangan kontrak baru. Namun, dalam prosesnya setia terhadap raksasa Bundesliga Jerman tersebut, pemain berusia 30 tahun rupanya sempat menolak tawaran dari sejumlah raksasa Eropa. Total enam raksasa Eropa ditolak Reus sebagaimana klaim Agen transfernya, bahkan Barcelona termasuk salah satunya.

Marco Reus memang bukan One Man One Club, dia baru bergabung dengan Borussia Dortmund sejak didatangkan dari Borussia M’Gladbach pada bursa transfer musim panas tahun 2012 silam. Tahun-tahun bersama dengan Dortmund, Reus menunjukkan perkembangan yang melesat cepat, dan puncaknya dia nyaris mengantarkan Dortmund meraih Liga Champions Eropa di tahun 2013. Sejak saat itu, ada banyak peminat yang tertarik mendapatkan servis Reus.

Terutama pada bursa transfer musim panas tahun 2015, dimana ketika itu Reus diinginkan oleh enam raksasa Eropa, antara lain Barcelona, Arsenal, Paris Saint-Germain, AC Milan, Manchester City dan Manchester United. Namun sebagaimana klaim agen transfer Reus, Pssotta, tidak satupun dari tawaran tersebut yang mampu membuat kliennya tertarik untuk meninggalkan Borussia Park. Padahal, saat itu Dortmund sedang berada dalam situasi tak kondusif lantaran prestasi klub jeblok dan ditinggalkan Jurgen Klopp.

“Contohnya saja pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu, Dirk Hebel selaku pimpinan saya duduk di bandara Dusseldorf dengan Raul Sanllehi , perwakilan dari Barcelona. Enam bulan kemudian, ofisial klub Catalan, dipimpin oleh Robert Fernandez, melakukan usaha baru mereka untuk membujuk Reus merapat ke Spanyol. Mereka tidak seberhasil Richard Law dari Arsenal, yang melakukan total tiga kali pertemuan, demikian juga Ivan Gazidis dari AC Milan, Oliver Letang-nya Paris Saint-Germain dan perwakilan dari duo Manchester,” ujar Psotta kepada GQ.

Sebagai informasi, Marco Reus baru saja menambah masa baktinya di Borussia Dortmund, memperpanjang pengabdiannya bersama dengan raksasa Bundesliga Jerman tersebut. Sejak debut di tahun 2012, dia sudah mencatat 240 penampilan dan mencetak 117 gol di semua ajang untuk Borussia Dortmund, memenangkan tiga trofi domestik selama periode tersebut.

Leave a Comment