Berita Transfer: Jurgen Klopp Bicara Soal Kontraknya di Liverpool

Manajer asal Jerman, Jurgen Klopp saat ini masih terikat kontrak di Liverpool sampai tahun 2020 mendatang, dengan fakta bahwa musim kemarin dia berhasil mengantarkan tim Marseyside merengkuh trofi Liga Champions Eropa, tentu yang bersangkutan diharapkan bertahan lebih lama di anfield, tapi Klopp sendiri dalam wawancara terbarunya mengaku enggan buru-buru atau belum mau menyepakati kontak baru di Liverpool.

Seperti diketahui, Liverpool memang telah resmi merekrut Jurgen Klopp pada akhir 2015 lalu untuk menggantikan brendan Rodgers. Pada awalnya, mantan manajer Borussia Dortmund itu tampak kesulitan beradaptasi dengan Premier League , tapi perlahan mulai ada perkembangan pasti yang diperlihatkan Liverpool dibawah arahan sang manajer. Di musim 2017/18, Klopp berhasil membawa Liverpool melangkah ke babak final Liga Champions eropa, tapi akhirnya takluk dari Real Madrid di babak puncak.

Musim emas Klopp di Anfield baru terjadi pada kampanye musim 2018/19 kemarin, dimana dia nyaris saja membawa Liverpool menjuarai premier League lantaran hanya terpaut satu poin saja dari Manchester City yang berada di puncak klasemen akhir. Di satu sisi, Prestasi mentereng dihadirkan Klopp dengan membawa James Milner Cs menjuarai Liga Champions Eropa usai mengalahkan Tottenham Hotspur di babak final.

Dengan prestasi tersebut, tentu saja pelatih asal Jerman diharapkan bisa bertahan lebih lama di Liverpool, tapi faktanya kontrak sang manajer hanya tersisa satu musim lagi, sedangkan sejauh ini belum ada kontrak baru yang disepakati. Mengenai hal tersebut, Klopp kemudian angkat bicara, dimana dia masih belum mau untuk membicarakan kontraknya di Liverpool atau menyepakati kontrak baru.

“Saya tidak akan pergi sebelum kontrak saya berakhir. Seperti itulah saya. Itulah mengapa sebabnya kontrak itu penting. Kami masih punya cukup waktu untuk membuat keputusan tentang itu. Saya rasa itu tidak harus dilakukan sekarang. Tiga musim saya pikir terlalu cepat. Itu hanya sebuah kontrak,” Kata Jurgen Klopp sebagaimana dikutip dari The Telegraph.

Pada bursa transfer musim panas ini, Liverpool terbilang pasif, dengna baru mendatangkan bek muda belanda, Sepp van Den Berg.

Leave a Comment