Benturan Para Raksasa – Arsenal vs Atletico Madrid di Liga Eropa

Kedua tim perkasa Arsenal dan Atletico akan saling berhadapan untuk pertama kalinya dalam Liga Eropa UEFA. Pertandingan tersebut dijadwalkan pada tanggal 27 bulan ini di Emirates Stadium, dan dianggap sebagai pertandingan kelas berat antara kedua tim.

Arsenal telah mencapai posisi 4 terakhir untuk pertama kalinya dalam kurun 18 tahun terakhir. Mereka akan berhadapan dengan Atletico, yang merupakan pemenang ke-2. Sisi menariknya adalah pertandingan ini akan menjadi yang ke-102 kalinya dan juga pertandingan kandang Eropa terakhir untuk Arsene Wenger, manajer Arsenal, yang sebelumnya telah mengumumkan pengunduran dirinya, setelah 22 tahun bergabung.

Fakta menarik terkait pertandingan Arsenal vs Atletico

Kedua tim ini bertemu sebagai semi finalis untuk pertama kalinya dalam sejarah Liga Eropa UEFA. Beberapa fakta penting tentang kedua tim serta pertandingan sebagai berikut.

  • Kedua tim semakin dekat menuju leg kedua Liga Eropa. Arsenal menang 6-3 melawan CSKA Moskva dan tim Atletico Madrid menyingkirkan rival mereka, Sporting CP dengan skor 2-1.
  • Arsenal adalah satu-satunya wakil dari Inggris di Liga, dan mereka telah memenangkan 4 dari 6 pertandingan untuk duduk di posisi teratas di Grup H.
  • Atletico berada di posisi ke-3 di grup Liga Champions UEFA tetapi memenangkan semua dari 4 pertandingan mereka di Liga Eropa UEFA.
  • The Gunners (Arsenal) hingga saat ini hanya berhasil memenangkan 10 dari 31 kompetisi UEFA dan gagal sebanyak 14 pertandingan. Kekalahan terakhir mereka adalah melawan tim Barcelona. Kemudian, mereka juga memenangkan 5 dari 9 pertandingan liga 2 UEFA.
  • Atletico sendiri telah memenangkan 7 dari 9 pertandingan liga 2. Mereka adalah satu-satunya pemenang piala UEFA di babak semi final. Selain itu, mereka juga satu-satunya dari 4 tim final, yang sebelumnya pernah bermain di semifinal Liga Europa.

Pertandingan “domestik” Arsenal yang tidak begitu mengesankan harus menjadi pendorong bagi kemajuan tim. Liga ini adalah satu-satunya jalan terakhir bagi mereka di musim ini. Namun, bila kita perhatikan melalui beberapa pos di media sosial dan reaksi para penggemar, tim Arsenal tampaknya tidak terlalu yakin bahwa kemenangan akan menjadi milik mereka. Mari kita buktikan sendiri bagaimana hasil pertandingannya nanti.

Leave a Comment