Belum Juga Jadi Presiden Barca, Toni Freixa Pancing Amarah Fans Madrid

Sebuah klaim yang cukup kontroversial dan memancing amarah para fans Real Madrid dituturkan salah seorang kandidat Presiden Baru Barcelona, Toni Freixa. Kepada Jurnalis, dia mengaku iri melihat wasit yang sering memihak pada Real Madrid.

Sebenarnya, apa yang dikatakan oleh Toni Freixa ini tidak jauh berbeda dengan apa yang pernah dikatakan kandidat Presiden Barcelona lainnya, Joan Laporta.

Bahkan, Laporta yang pernah menjabat sebagai Presiden Raksasa Catalan mengklaim bahwa semua orang tahu bahwa Real Madrid sering diuntungkan VAR.

Hanya saja, berbeda dengan Joan Laporta, Toni Freixa mengutarakan bahasa sindiran halus, dimana dia mengaku ‘iri’ melihat Wasit sering kali lebih memihak pada Real Madrid.

“Saya iri melihat ‘keberuntungan’ Real Madrid dengan wasit,” ungkap Freixa saat berbincang panjang dengan Radio Marca baru-baru ini.

Sebagai informasi, Toni Freixa dan Joan Laporta akan bersaing ketat memperebutkan kursi Presiden di Barcelona yang memang sedang kosong setelah mundurnya Josep Maria Bartomeu beberapa waktu lalu.

Lebih banyak pihak menjagokan Joan Laporta untuk duduk lagi di kursi Presiden menjalani periode keduanya. Namun semua baru akan terjawab saat pemilihan Presiden dilakukan bulan Maret 2021 mendatang.

Selama menantikan waktu pemilihan tersebut, sementara Barcelona bakal dipimpin oleh Carles Tusquets yang ditunjuk sebagai presiden interim usai Josep Maria Bartomeu memutuskan mundur tahun lalu.

Kendati begitu, para kandidat Presiden Barcelona ini lebih dulu percaya diri memancing amarah para fans Real Madrid. Pasalnya, mereka sama-sama berpendapat bahwa klub rival kerap kali diuntungkan oleh wasit.

Selain masalah Real Madrid, kebanyakan kandidat Presiden Barcelona memiliki visi dan misi yang berbeda menganai masa depan dan keuangan klub.

Toni Freixa sendiri mengungkapkan bahwa dia juga memiliki rencana sendiri terkait dengan keuangan klub, hanya saja dia tidak bisa mengungkapkannya untuk sekarang.

“Situasi tersebut disebabkan oleh serangkaian keadaan dan harus diselesaikan dengan tenaga ahli profesional yang akan bekerja utnuk mengatur volume pendapatan dan mencari rumus merestruriksasi hutang,” pungkasnya.

Leave a Comment