Belgia vs Inggris : Pertandingan Penentuan untuk Juara Ketiga

Inggris akan segera berhadapan dengan Belgia untuk posisi ketiga play-off ajang Piala Dunia FIFA 2018 hari Sabtu tanggal 14 Juli ini. Kedua tim dikalahkan oleh tim lawan mereka saat babak semifinal di Stadion Saint Petersburg, jadi pertandingan kali ini adalah sebagai penentuan tim mana yang berhak untuk posisi ketiga di turnamen terbesar dunia.

Tim Belgia dianggap sebagai tim favorit yang akan menang, karena penampilan mereka lebih baik daripada Inggris saat turnamen berlangsung, serta mereka memiliki banyak pemain berbakat. Saat  kedua tim ini saling berhadapan di babak penyisihan grup, keduanya berhasil mencapai babak sistem gugur, hingga akhirnya Belgia yang memenangkan pertandingan untuk masuk ke tahap selanjutnya.

Itu adalah kejadian di masa lampau. Saat ini bintang-bintang akan segera turun dan beraksi di lapangan sepakbola. Kedua tim, Inggris dan Belgia, harus pulih dari kekalahan menyakitkan akibat gagal dari  Kroasia dan Perancis. Pertandingan ini bisa sangat menuntut bila dilihat dari sisi psikologis.

Tim Belgia tampil konsisten sepanjang turnamen, dan jika mereka lebih memperhatikan pertahanan mereka, medali perunggu dapat diiring pulang oleh mereka. Kejadian ini mirip dengan pertemuan pertama dengan Inggris, mereka perlu memiliki clean sheet sehingga mereka dapat beruntung juga kali ini.

Tim Inggris sekali lagi memupus harapan seluruh fans mereka. Semua orang sangat antusias mendukung kemenangan Inggris melawan Kroasia yang kecil. Namun apa daya, segala sesuatunya berbalik. Mereka awalnya sudah berada di jalur yang benar, tetapi entah bagaimana mereka justru kehilangan kontrol dan tiba-tiba tampak bingung di babak kedua. Kroasia memanfaatkan situasi ini dan menyelinap melewati mereka untuk menyegel tempat di final. Tim itu tidak pernah memiliki ekspektasi yang tinggi, sehingga pada akhirnya mereka yang mampu tampil  dengan baik dan luar biasa.

Kedua tim ini telah gagal. Saat ini hanya ada satu tujuan di benak mereka yaitu mengamankan posisi ketiga dalam sejarah Piala Dunia 2018, serta harus melupakan dan menjilati luka mereka kemudian bangkit kembali dari awal. Pertandingan ini dipastikan tidak akan membosankan. Bahkan, ini adalah pertandingan besar untuk melihat dan mencari tahu siapa yang benar-benar layak mendapat tempat tepat dibelakang Kroasia dan Perancis. Kedua tim memiliki pemain yang masih muda dan penuh bakat, dan stadion ini sekali lagi akan menyaksikan momen tak terlupakan yang patut diapresiasi penuh.

Leave a Comment