Begini Ucapan Perpisahan Mesut Ozil Kepada Arsenal

Lewat unggahannya di Sosial Media, gelandang Jerman Mesut Ozil mengungkapkan salam perpisahan kepada Arsenal, sebagaimana dia resmi bergabung ke klub Turki, Fenerbahce.

Sejatinya, spekulasi kepindahan Ozil dari Arsenal sudah menggema sejak dua musim terakhir, namun yang bersangkutan pada akhirnya tetap bertahan di klub London Utara tersebut.

Baru pada Minggu (24/01) kemarin, mantan bintang Real Madrid tersebut benar-benar resmi meninggalkan Emirates Stadium. Ozil yang berada di tahun terakhir dalam kontraknya bersama Arsenal memilih pindah ke klub Turki, Fenerbahce.

Memang, dua musim terakhir ini tampak sulit bagi Mesut Ozil, terutama di musim 2020/21 sekarang, dimana dia tidak masuk dalam skuat Arsenal baik untuk Premier League maupun Liga Europa. Alhasil, pindah klub adalah satu-satunya solusi bagi sang pemain.

Dengan kepindahan ini, maka berakhir sudah pengabdian selama 7,5 tahun bersama Arsenal. Ozil bergabung di tahun 2013 silam, usai ditebus dari Real Madrid seharga 42,5 Juta Poundsterling.

Ozil lantas mengenang kembali saat dia baru akan bergabung dengan skuat The Gunners.

“Rasanya aneh menulis pesan ini setelah begitu lama di sini, di London. Sejak momen saya tiba di sini, rasanya sudah seperti rumah. Saya disambut dengan tangan terbuka oleh staf Arsenal, rekan-rekan setim, dan yang paling penting oleh fans luar biasa.”

“Saya akan selalu berterima kasih untuk kepercayaan yang diberikan pada saya oleh Arsene Wenger pada september 2013,” ujar Ozil melalui akun Twitter-nya.

Selama 7,5 tahun ini, Ozil mengaku banyak belajar dan berkembang di Arsenal. Dia pun tidak akan melupakan klub London Utara tersebut, dan menganggapnya sebagai rumah kedua.

“Saya tumbuh lebih dewasa di London Utara, tempat yang selalu bisa saya sebut rumah. Saya tidak akan pernah melupakan itu,”

“Bersama Arsenal untuk waktu yang begitu lama berarti saya telah mengalami banyak masa-masa naikdan turun. Sekitar 250 pertandingan, 44 gol, dan 71 assists, kemudian, sudah waktunya saya dan Arsenal berpisah.” lanjut Ozil.

Masih ada beberapa hal lain yang disampaikan Ozil sebagai salam perpisahannya kepada Arsenal. Dia bahkan tidak menyimpan dendam apapun terhadap klub, meski setahun belakangan situasinya tampak sulit.

Leave a Comment