Begini Tips Untuk Tingkatkan Kualitas Sperma

Sperma yang berkualitas dan sehat akan sangat mempengaruhi hasil pembuahan, dimana sperma yang sehat akan memperbesar peluang si wanita untuk mengandung.

Memang, kondisi rahim juga sangat mempengaruhi hasil dari proses pembuahan, tapi kualitas sperma si pria memegang andil besar.

Nah, pada dasarnya setiap pria memiliki kualitas sperma yang bagus, hanya saja ada beberapa faktor yang membuat kualitas Sperma menjadi buruk dan tidak sehat. Untuk itu, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas sperma.

1. Jaga berat badan

Obesitas atau kegemukan adalah salah satu sumber dari berbagai masalah untuk pria dan wanita. Selain karena tidak percaya diri dengan penampilan, kondisi tersebut juga bisa memicu banyaknya penyakit yang muncul. Bahkan, kualitas Sperma juga bisa buruk jika bobot badan berlebih.

Jadi, pada intinya sangat penting untuk menjaga berat badan tetap ideal. Studi menunjukkan bahwa menurunkan berat badan dapat meningkatkan kualitas sperma, mobilitas, konsentrasi, hingga kesehatannya.

Para pria yang memang ingin memiliki kualitas perma yang berkualitas dan sehat, maka menjaga berat badan ideal sangat dianjurkan.

2. Olahraga

Untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat, tidak hanya dibutuhkan pola makan dan makanan yang tepat, tapi juga dengan cara berolahraga. Ya, bisa dikatakan Berolahraga adalah salah satu bagian dari pola hidup sehat, dan kualitas sperma juga bisa ditingkatkan dengan rajin berolahraga.

Dengan berolahraga ringan dua kali dalam seminggu juga sudah cukup untuk mendapatkan kualitas sperma yang baik.

3. Konsumsi vitamin

Mengkonsumsi Vitamin juga dapat membantu Pria untuk memiliki sperma yang sehat. Beberapa jenis vitamin, di antaranya D, C, dan E dapat menjaga kesehatan sperma pria. Mengkonsumsi 1.000 mg vitamin C setiap hari juga dapat membantu konsentrasi dan motilitas sperma.

4. Hindari Kebiasaan Buruk

Jika anda memiliki kebiasaan buruk yang tidak sehat seperti Merokok, minum minuman beralkohol, menggunakan narkoba dan begadang, sebaiknya ditinggalkan atau mulailah mengurangi kebiasaan tersebut.

Pasalnya, kebiasaan buruk itu dapat menurunkan kualitas sperma kita. Hal yang sama juga berlaku bagi wanita untuk mendapatkan rahim yang sehat.

Leave a Comment