Begini Ternyata Kondisi Terkini Syekh Ali Jaber Yang Terinfeksi Covid-19

Masyarakat dihebohkan dengan kabar bahwa salah satu tokoh Agama, Syekh Ali Jaber terjangkiti wabah Virus Corona sejak akhir bulan Desember lalu. Kabar tersebut sendiri disampaikan langsung oleh Yayasan Syekh Ali Jaber lewat Instagram.

Namun yang tidak kalah mengejutkan masyarakat adalah beredarnya foto bahwa Syekh Ali Jaber sedang dalam kondisi kritis menghadapi penyakit yang dideritanya.

Dalam foto yang beredar tersebut bahkan terlihat Syekh Ali Jaber mengenakan alat bantu pernafasan.

Foto itu beredar luas di sosial media bahkan akun Instagram Arie Untung juga ikut mengunggah foto tersebut disertai caption do’a, namun diketahui postingan itu telah dihapus oleh suami Fernita Arie.

Dari informasi yang beredar luas melalui sosial media, dijelaskan bahwa kondisi Syekh Ali Jaber benar-benar kritis, bahkan paru-parunya saat ii sudah pecah. Namun, kabar ini lantas dibantah langsung oleh pihak Yayasan Syekh Ali Jaber.

Mereka mengabarkan bahwa sang Ulama’ berada dalam kondisi yang lebih baik dari sebelumnya, perkembangan kondisinya cukup bagus. Hanya saja, memang masih diperlukan waktu istirahat dan perawatan yang intensif sebelum benar-benar bisa beraktivitas seperti biasa.

“Kami kabarkan, saat ini beliau masih dalam perawatan intensif di salah satu Rumah Sakit di Jakarta. Kondisinya pun Semakin Membaik, tim medis menyampaikan apa adanya, bahwa perkembangannya cukup bagus dan terus menunjukan peningkatan.”

“Namun, Syekh Ali masih harus tetap istirahat total secara terkontrol dan terukur, demi memperbaiki dan memulihkan kembali beberapa gangguan jasmani yang terjadi akibat Covid-19,” jelasnya.

Dijelaskan juga bahwa memang benar foto yang beredar tersebut adalah foto Syekh Ali Jaber yang diambil oleh salah seorang perawat tanpa seizin keluarga. Namun, pihak Yayasan mengatakan bahwa kejadian ini adalah hikmah, karena dengan begitu banyak yang mendoakan sang ulama.

“Kondisinya pun semakin membaik tim medis menyampaikan apa adanya, bahwa perkembangannya cukup bagus dan terus menunjukkan peningkatan,” ujar Abu Aras seperti yang dikutip dari CNN Indonesia.

Sebelum Syekh Ali Jaber, ada juga Kyai Said Aqil Siradj yang diketahui terjangkit wabah ini, namun sekarang kondisinya sudah sangat sehat.

 

Leave a Comment